BNI Alirkan Rp 1,26 M

 237 total views,  2 views today

bni

PALEMBANG | KS-BNI komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air lewat program CCR (corporate community responsibility) ‘BNI Membangun Negeri’. Upaya ini salah satunya diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan kepada sekolah-sekolah.

“Dana  untuk bantuan tersebut, diambil dari dana bina lingkungan (BL) BNI tahun 2012,” ujar Jeffry AM Dendeng CEO BNI Wilayah Palembang, Jumat (15/11). Selain itu, pihaknya juga memberi bantuan alat penunjang operasional dan buku BNI Cerdas kepada sekolah.

“Total dana BL yang kita salurkan pada 2012 sebesar Rp6,7 miliar. Untuk sektor pendidikan itu 68 persen atau sebesar Rp4,54 miliar,” ujar dia. Sisanya sektor kesehatan Rp214,8 juta, pembangunan sarana umum Rp340,6 juta, sarana ibadah Rp1,24 miliar, dan pelestarian alam Rp352,1 juta.

Pada tahun ini, dana BL yang disalurkan BNI Wilayah Palembang tak sebesar tahun lalu hanya sebesar Rp 1,26 miliar untuk membangun sarana ibadah, pelestarian alam atau penanaman pohon, bakti sosial, kegiatan keagamaan. Itu sebab, dana BL yang dikucurkan kantor pusat sesuai dengan keperluannya.

“Secara nasional dana CCR kita masih sangat besar. Di tahun ini mencapai Rp500 miliar,” tuturnya. Alokasi dana ini sesuai dengan laba diperoleh, makin besar laba makin besar dana CCR yang akan dialokasikan. Hingga kuartal III 2013, Gatot menyebut BNI sudah mengantongi laba Rp7 triliun tumbuh 30 persen dibanding periode yang sama tahun lalu (yoy).

“Tinggi perolehan laba ini ditunjang dengan laju bisnis yang juga bertumbuh, di mana aset BNI tumbuh 15 persen dan pinjaman 20 persen (yoy),” ungkapnya.

“BNI tetap berkomitmen memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah dan universitas di Sumbagsel sebagai wujud peran aktif BNI mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster