Timsel KPU Siap Diverifikasi

 300 total views,  2 views today

kpu

Inderalaya|KS-Terkait bakal adanya rencana KPU Sumsel untuk melakukan verifikasi terhadap timsel dan keputusan hasil timsel KPU Ogan Ilir (OI), timsel yang beranggotakan 5orang mengaku sudah mempersiapkan diri.

Ketua Timsel KPU OI H Wilson Efendi, Kamis (14/11) mengatakan hingga saat ini pihaknya belum diberitahukan oleh KPU Sumsel soal apapun terkait verifikasi, permintaan informasi soal hasil 10 besar ataupun soal lainnya.

“Saya sudah pernah ke KPU Sumsel namun belum bertemu secara langsung, tapi sampai saat ini belum ada anggota KPU yang menghubungi atau menyurati, namun apapun kami siap memberikan verifikasi,” kata Wilson.

Menurutnya, proses penetapan 10besar calon anggota KPU OI berlangsung transparan sesuai dengan ketentuan. Namun saat disinggung soal permasalahan proses pemilihan anggota timsel, ia mengatakan hal tersebut diserahkan dengan KPU Sumsel.

“Selama ini-kan tidak ada masalah, tapi kita siap diverifikasi termasuk soal terpilihnya menjadi anggota timsel,” ujarnya.

Sementara itu calon anggota KPU OI yang masuk 10 besar Maladi mengatakan hingga saat ini belum mengetahui dan belum dihubungi terkait persoalan hasil timsel.

“Saya belum tahu itu, tapi kita serahkan semuanya dengan keputusan KPU melalui timsel, mau dirubah hasilnya atau diproses ulang. Namun harus berdasarkan ketentuan,” jelasnya.

Sedangkan calon lainnya Amrah Muslimin menjelaskan jika nantinya bakal ada proses pengulangan tes atau sebagainya, dirinya mengaku menyerahkan sepenuhnya menyerahkan kepada timsel.

“Kita serahkan semuanya kepada aturan, soal bakal diulangnya. Atau tidak kita juga belum tahu. Karena tahun 2008 kita juga pernah tes ulang 10 besar namun kita tidak ada persoalan, ketika menyatakan siap utk seleksi apapun bentuknya harus berdasarkan keputusan yg jelas. Namun tentunya ¬†harus terlebih dahulu verifikasi terlebih,” ujarnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster