Siswi SMP Tewas Tersambar Petir

 373 total views,  2 views today

Alm Juria Husada

Alm Juria Husada

Prabumulih, KS-Tragis yang dialami Juria Husada, siswi kelas 1, SMPN 5, Sungai Rotan ini harus meregang nyawa lantaran tubuhnya tersambar petir saat meneduh di sebuah pohon rindang di pinggir jalan menuju Desa Modong, Kecamatan Lebak, Kota Prabumulih.

Peristiwa naas yang menimpa warga Desa Sungai Rotan, Kecamatan Sungai Rotan, Kota Prabumulih terjadi Kamis (14/11), sekitar pukul 17.00 WIB. Keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung histeris saat jenazah tiba di rumah duka.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, saat itu, korban Juria dari rumahnya hendak menuju ke rumah kawannya di Desa Modong yang berjarak 10km. Saat diperjalanan, hujan  turun sangat lebat disertai angin dan suara petir.

Korban yang menggunakan sepeda motor memilih meneduh di bawah pohon Kemang agar tidak kehujanan. Apesnya, saat berteduh, tubuh mungilnya tersambar petir.

Sontak, tubuhnya langsung kejang dan tersungkur ke tanah. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung berusaha menolongnya. Sayangnya, saat dilihat, siswi SMP tersebut tewas di lokasi kejadian.

Warga akhirnya beramai-ramai mengantarkan jenazah tersebut ke rumah duka. Orang tua korban dan keluarga yang mengetahui hal tersebut langsung histeris seolah tidak percaya dengan apa yang terjadi.

Ayah korban, Eko Suratin yang juga sebagai Kepsek SMPN 5 tak kuasa menahan tangisnya melihat putrinya kesayangnya tewas mengenaskan akibat tersambar petir.

“Kami tidak ada firasat apa-apa saat korban meninggalkan rumah dan hendak ke rumah temannya,” tutur Eko.

Lanjut Eko, putrinya berpamitan akan pergi ke rumah temannya di Desa Modong yang jaraknya kurang lebih 10 Km. “Kepergian putri kami tidak ada tanda-tanda akibat luka penganiayaan,” ucapnya.

Salah seorang teman korban mengatakan, kepergian korban sangat membuat rekan-rekannya terkejut. “Kami tapi dak nyangka sore tadi dia la dak katek lagi, begitu teman almarhumah mengatakan hal itu kepada Kabar Sumatera.

Teks /foto : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster