Penimbun BBM Cabut Permohonan Pra-Peradilan

 238 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS –Di luar dugaan, Sudiatmo selaku klien dari tersangka penimbunan 30 ribu BBM di Pakjo, Acha, mencabut permohonan pra-peradilan yang ia ajukan. Oleh majelis hakim yang diketuai Denson di PN Palembang, Kamis (14/11), permohonan pencabutan pra-peradilan diterima.

“Dengan demikian, tak akan ada lagi sidang dengan adanya pencabutan permohonan sidang pra-peradilan dari pihak pemohon. Selanjutnya, kita minta bukti tertulis dari pihak pemohon dengan adanya pencabutan permohonan ini,” kata Benson.

Usai pembacaan penetapan oleh Benson, Sudiatmo berpelukkan dengan penasehat hukum Korem 044 Gapo, Letkol Usman, dan perwakilan Polda Sumsel, Kompol Tito. Masing-masing pihak menerima penetapan yang sudah dibacakan hakim ketua.

“Ada beberapa pertimbangan mengapa kita mengajukan permohonan pencabutan sidang pra-peradilan. Yang pasti, tidak ada intimidasi dari pihak mana pun. Kami juga sudah berkoordinasi dengan klien,” kata Sudiatmo.

Terpisah, Usman menerima hasil sidang pra-peradilan. Ia menegaskan, bukan pihak Korem 044 Gapo yang meminta pencabutan, tetapi pihak pemohon. “Saya tegaskan, bukan kita yang minta damai. Kami siap andai saja sidang pra-peradilan ini terus lanjut,” kata Usman.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster