Gudang PT BRP Diminta Ditinjau Ulang

85 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS-Puluhan massa yang menamakan dirinya, Gerakan Pemuda dan Masyarakat untuk Indonesia (GPMI) Sumsel, Kamis (14/11) mendatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Mereka mendesak Wali Kota Palembang, meninjau ulang keberadaan gudang milik PT Bahari Raharja Permai (BRP) di Jalan Bambang Utoyo.

Sebab menurut koordinator aksi (korak) GPMI Sumsel, Muhammad Yetra, keberadaan gudang tersebut menganggu aktivitas masyarakat. Karena berada, ditengah-tengah pemukiman penduduk.  “Aktivitas bongkar muat di gudang PT BRP tersebut, juga menyebabkan kerusakan jalan. Karenanya kami minta, keberadan gudang tersebut ditinjau ulang,” desak Yetra.

Tak hanya itu, keberadaan gudang tersebut juga menimbulkan berbagai persoalan lainnya. Misalnya sebut Yetra, mengganggu pengguna jalan hingga menyebabkan kemacetan, jalan jadi cepat berlubang, dan banyak lagi dampak negatif lainnya.

“Kami juga mendesak, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kota Palembang, untuk menutup akses Jalan Bambang Utoyo dari aktivitas kendaraan yang melebihi tonase,” pintanya.

Menanggapi desakan ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, Tatang DK Direja, tak bisa memberikan jawaban pasti. Ia menyebut, persoalan itu perlu dikoordinasikan lebih dahulu.

“Namun persoalan itu, akan menjadi perhatian serius. Karena persoalan tersebut, menjadi persoalan bersama. Kita berharap, secepatnya persoalan ini bisa diselesaikan,” tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com