Dua Penjambret Dihajar Massa

 111 total views,  2 views today

JERUJI

PALEMBANG, KS –Dua pejambret yang beraksi di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Lorok Pakjo, tepatnya di depan KFC Demang, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu (13/11) pukul 19.15 WIB, berhasil dibekuk Tim Reskrim Polsekta Ilir Barat I Palembang.

Penangkapan kedua pejambret tak terlepas dari tersesatnya kedua pejambret ini di gang buntu. Tak pelak, kedua pejambret yang diketahui bernama Febri (27) dan Sopian (27) ini berhasil ditangkap dan diamuk massa.

Beruntung bagi keduanya, saat massa sudah kalap, tim patroli Polsekta IB I Palembang datang dan menghentikan amukan masa. Kedua pejambret yang berprofesi sebagai pengojek ini digiring ke Mapolsekta IB I Palembang.

“Kami baru ini mejambret. Ini kami lakukan karena butuh uang,” ujar kedua pelaku.

Diceritakan keduanya, kejadian ini bermula saat keduanya melihat korban melintas dari arah lampu merah Simpang Empat RSI Siti Khodijah ke arah Lunjuk Jaya.

Melihat korban yang saat itu dibonceng temannya memegang tas sandang, kedua pelaku merasa korban mangsa yang cocok. Keduanya lalu mengekori calon korbannya.

Saat posisi telah sejajar, Sopian yang dibonceng Febri langsung menarik tas korban yang sedang dipegang. Korban yang sadar dijambret pun langsung berteriak minta tolong. Warga beserta petugas. reskrim yang patroli memdengar teriakan korban, lalu mengejar kedua tersangka.

Kapolsekta IB I Palembang, Kompol Budi Santoso, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Sukono, membenarkan penangkapan kedua tersangka. Tersangka berikut motor yang dikendarai dan tas milik korban berisikan uang Rp32 ribu diamankan oleh petugas.

“Kita amankan keduanya saat sedang diamuk massa. Korban atas nama Fitri sudah membuat laporan dan kita akan terus mendalami kasus ini,” kata Budi.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster