Wako Tebar Ikan di Sungai Musi

 225 total views,  2 views today

TEBAR BENIH IKAN : Wali Kota Palembang, H Romi Herton, Rabu (13/11), menebar 2000 benih ikan di Sungai Musi. Penebaran benih ikan ini, untuk melestarikan ikan yang ada di sungai tersebut. Foto: ist

TEBAR BENIH IKAN : Wali Kota Palembang, H Romi Herton, Rabu (13/11), menebar 2000 benih ikan di Sungai Musi. Penebaran benih ikan ini, untuk melestarikan ikan yang ada di sungai tersebut. Foto: Dok KS

Wali Kota (wako) Palembang, H Romi Herton, Rabu (13/11), menebar (restocking) ikan di Sungai Musi. Hal tersebut dilakukan untuk melestarikan ikan-ikan yang ada di sungai terbesar di Sumsel tersebut. Ada 2000 bibit ikan yang ditebar, oleh orang nomor satu di kota empek-empek ini.

“Yang dilepas ke sungai ini, berbagai jenis ikan. Diantaranya Ikan Patin, Nila Merah, Nila Gift dan Lele. Dengan penebaran bibit ikan ini, kita harapkan ikan-ikan itu bisa berkembang biak serta dapat dimanfaatkan kedepannya,” kata Romi dibincangi usai penebaran benih ikan.

Upaya pelestarian ikan di Sungai Musi tersebut, tidak hanya dilakukan dengan penebaran benih ikan. “Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K), sudah di instruksikan terus melakukan pembibitan guna melestarikan ikan di sungai ini,” ucapnya.

Ia berharap, warga Palembang bisa ikut melestarikan Sungai Musi yang sudah menjadi salah satu landmark bagi metropolis. “Sebagai warga Palembang, kita harus berbuat dan menyelamatkan sungai ini termasuk melestarikan ikan yang ada,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala DP2K Kota Palembang, Ir Harrey Hadi menyebut, penebaran benih ikan di Sungai Musi tersebut, adalah salah satu upaya pemkot untuk melestarikan ikan yang ada di sungai tersebut.  “Ini akan sangat bermanfaat, dalam waktu jangka panjang. Pemkot berkomitmen untuk, membudidayakan ikan di Sungai Musi,” tukasnya.  (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster