Terkait Gerbang Terancam Ambruk Tiga Dinas Akan Kordinasi

 1,009 total views,  2 views today

BANYUASIN|KS-Menanggapi nyaris robohnya gerbang “Selamat Datang” di Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM),  Kabupaten Banyuasin dalam waktu dekat ini akan berkordinasi dengan tiga dinas terkait.

“Ya, dalam waktu dekat ini kita akan berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK)  dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP),” ungkap Kepala dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Syahrial Melalui Sekretaris Dinas H. Umar Usman diruang kerjanya, Rabu (13/11)

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk menentukan tentang kewenangan untuk merehab bangunan gerbang tersebut karena sejauh ini dirinya belum mengetahui mengenai siapa yang berwenang melakukan perehaban tersebut. “Ini agar tidak ada tumpang tindih,” tambahnya.

Ia menambahkan, biasanya yang memiliki kewenangan untuk melakukan perehaban terhadap bangunan adalah Dinas PUCK. Namun, lantaran bangunan tersebut merupakan salah satu keindahan kota, bisa saja itu dianggarkan oleh DKPP.

“Kalau dulu mungkin pada awal dibangunnya gerbang itu bisa saja merupakan satu paket dengan jalan lingkar komplek perkantoran, namun karena itu berhubungan dengan dengan bangunan rasanya tidak mungkin akan dianggarkan oleh PUBM,” tukasnya.

Seperti yang diwartakan sebelumnya bahwa gerbang  Selamat Datang Pemkab Banyusin yang terletak di Kelurahan Kayuarakuning, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin terancam ambruk

Pondasi penyangga baik sebelah kanan, kiri maupun tengah  sudah mulai retak dan menganga. Pantauan di lapangan, ada salah satu pondasi yang sudah menggantung.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster