Subaru BRZ Diyakini Mampu Dongkrak Penjualan Top Cars

 226 total views,  2 views today

Mobil Mewah Subaru BRZ

Mobil Mewah Subaru BRZ

PALEMBANG | KS-Top Cars selaku authorized diler mobil CBU Dodge, Crysler, Jeep kembali hadirkan mobil mewah Subaru BRZ  di gelaran auto Vaganza Palembang Indah Mall, kendaraan yang dibanderol seharga Rp750 juta per unit tersebut diyakini mampu mendongkrak penjualan. Karena harga yang ditawarkan cenderung murah dibanding mobil mewah sejenis.

Akhyar Setiadinata Supervisor Top Cars Palembang, mengatakan, mobil buatan Subaru pada 2013 ini diciptakan khusus untuk sport. Sebab menggunakan mesin boxer yang membuatnya mampu berlari kencang. “Dapur pacu ini bisa menyemburkan daya 200 tenaga kuda pada putaran 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 6.400-6.600 rpm,” ujarnya kemarin (13/11).

Dengan kekuatan inilah yang menjadikan Subaru BRZ bisa dipacu pada kecepatan tinggi.Hal itu dikarenakan mesin mobil unik karena pada rpm rendah, torsi yang dihasilkan tidak terlalu besar. Namun pada rpm tinggi, torsinya cukup besar bila dibandingkan dengan mobil sport 2.0 liter lainnya. Hal ini menjadikan batang kemudi Subaru BRZ kian lincah saat ngebut.

Ditambah lagi dengan tenaga penggerak yang terdapat pada roda belakang mobil dan respons kemudi yang superior. Karena titik gravitasi dari atas ke bawah sangat rendah, hanya 460 mm membuatnya tidak hanya memiliki akselerasi tinggi tapi juga dapat dijadikan sarana untuk drifting.

“Atas dasar itulah, mobil ini dibuat dengan transmisi manual enam percepatan sehingga pengemudi dapat beraksi drifting dengan nyaman,” katanya.

Disamping itu, bobot Subaru BRZ terbilang ringan dan sangat kokoh karena dibangun dengan baja ringan. Dari segi fitur, mobil ini juga memiliki sistem elektronik canggih VSC (vehicle stability control) yang berfungsi memonitor pengereman, kemudi, saat menikung yang mampu membantu pengendara tidak kehilangan kendali. ”Bentuk Subaru BRZ telah dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan aliran udara dan kinerja aerodinamis,” cetusnya.

Karena diciptakan untuk berakselerasi pada kecepatan tinggi, Subaru BRZ dilengkapi dengan fitur paling mempuni pada bagian safety seperti 4 airbags dan rangka monocoque yang dapat melindungi penumpang saat terjadi benturan keras.

Disinggung penjualan, Akhyar mengaku, saat ini penjualan pihaknya tetap stabil, yakni berkisar antara 12-15 unit all variant per bulan. “ untuk gelaran ini Kami tak memasang target berapa mobil baru ini bisa terjual sebab harganya mahal,” Tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster