Puluhan Pedagang di IAIN Terancam Gulung Tikar

 235 total views,  4 views today

Komplek Pertokoan yang akan Di Gusur Pihak IAIN RF | Iwan Cheristian

Komplek Pertokoan yang akan Di Gusur Pihak IAIN RF | Iwan Cheristian

PALEMBANG | KS-Nasib para pedagang yang berada di ruas jalan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang kini terkatung-katung, setelah ada kebijakan dari IAIN untuk memagari jalan tersebut. Dengan adanya kebijakan tersebut otomatis sebanyak 23 lapak yang ada disepanjang jalan tersebut terancam gulung tikar.

Informasi yang dihimpun, rencana IAIN untuk memagari jalan tersebut dengan tembok akan dimulai pada Desember mendatang. “Kabar burungnya seperti itu, tapi ibu kurang tau persis, itu sekedar isu yang beredar, belum tentu benar dan salahnya,” ujar seorang pedangang yang tak mau disebutkan namanya seraya menjelaskan mereka menyewa lapak Rp. 3600.000/tahun.

Kalaupun isu itu benar dirinya tidak bisa menerima hal tersebut mengingat ditempat itulah tempat mereka mengais rezeki. “Kalau ditembok, siapa yang mau beli dagangan kami,” paparnya sedikit mengeluh.

Sementara itu, Rs (28th) pedagang lainnya, sudah mengetahui prihal tersebut “Memang benar isunya seperti itu, dan itu sudah beredar dari telinga ke telinga,” terangnya.

Dirinya menyayangkan jika pihak rektorat ingin memagari lapak para pedagang, karena munurut pria yang ramah diajak bicara ini, jika memang terjadi, pihak rektorat mesti mencari solusi untuk para pedagang.

“Memang itu hak rektorat, karena mereka tuan tanah, tapi lebih bijaknya, pihak rektorat harus memberikan keputusan yang menguntungkan ke dua belah pihak,” tukasnya.

Terpisah, Bogi Julio Cesar, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah semester akhir menyebut, pemagaran oleh pihak rektorat, semestinya harus memikirkan para pedagang “Kasihan para pedagang, mereka mencari uang untuk menafkahi keluarganya, jika memang itu dipagar, semestinya harus direlokasi ataupun dicarikan solusi yang terbaik untuk para pedagang,” tukasnya

Sementara itu, saat Kabar Sumatera mencoba menghubungi Prof. DR. H. Aflatun Muchtar,MA selaku Rekor IAIN, hingga berita ini di muat tidak menjawab telepon. Pun juga dengan Pembantu Rektor lainnya yang dikabarkan tengah ke luar negeri.

Teks : Ridiansyah

EDITOR : ROMI MARADONA  





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster