Nutrifood Kampanyekan Anti Diabetes

 309 total views,  2 views today

Penulisan petisi untuk mencegah diabetes

Penulisan petisi untuk mencegah diabetes

PALEMBANG | KS-Memperingati “World Diabetes Day” yang jatuh pada tanggal 14 November, Nutrifood melalui salah satu brand-nya, Tropicana Slim  bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Palembang, serta Balai Kesehatan Olahraga dan Kebugaran Masyarakat Sumsel, menggelar kegiatan bertajuk “Keep Calm & Diabetes-Free” yang dilaksanakan di kambang iwak.

Rico  Antonius, Marketing Promotion Coordinator Nutrifood  menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat agar bisa mendapatkan akses edukasi tentang penyakit diabetes.

“Kegiatan ini dibuat karena kita ingin membangun awareness, terutama pada kaum muda dewasa bahwa tidak perlu menunggu sampai terkena diabetes untuk menjalani pola hidup sehat. Justru kita harus mencegah sebelum terkena diabetes dengan menjalani gaya hidup sehat,” Ungkapnya

Rangkaian kegiatan “Keep Calm & Diabetes-Free” ini diisi dengan pemeriksaan gula darah gratis, pemeriksaan komposisi tubuh untuk mengetahui komposisi lemak dan otot, pembagian buku saku edukasi penyakit Diabetes, dan photobooth. “Setiap pengunjung yang datang juga bisa menulis petisi tentang bagaimana mereka menjalani gaya hidup sehat,” tambah dia.

Selama ini masyarakat banyak yang berpikir kalau diabetes hanyalah penyakit keturunan. Bila tidak ada riwayat maka otomatis tehindar. Padahal ditegaskan Rico, diabetes bukan hanya penyakit keturunan. Orang-orang yang tidak menjalani pola hidup sehat seperti jarang berolahraga dan mengkonsumsi gula secara berlebihan juga sangat berpotensi terkena diabetes.

“Hal-hal seperti inilah yang ingin kita edukasi ke masyarakat, khususnya kepada anak muda dewasa agar melakukan upaya pencegahan sejak dini,” tegasnya.

Rico mengatakan ratusan masyarakat palembang  yang mengantri untuk di cek kadar gula darahnya, ternyata dari 210 pasien yang  di cek,  dan sekitar 99 pasen mengalami masalah dengan gulah darahnya.

Pola hidup yang tidak sehat berperan besar dalam tinggi nya angka penderita diabetes di Indonesia, dan menurut survei, Indonesia merupakan Penderita diabetes terbesar ke4 di dunia. Kebiasaan makan’makanan berkalori tinggi, sperti junkfood, komsumsi gula berlebih, gorengan, serta dibarengi dengan kurangnya aktifitas fisik seperti olahraga dan stress fikiran merupakan penyebab seseorang terkena diabetes.

“Dengan menjaga pola makan, rutin berolahraga, dan memanagement stress dengan baik merupakan tips sehat utk mencegah diabetes,”tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster