Narkoba Milyaran Rupiah Dimusnahkan

 262 total views,  2 views today

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Saud Usman Nasution, bersama unsur Pemerintahan, TNI, Kejaksaaan dan Jurnalis, membakar salah satu dari berbagai macam Barang Bukti Narkoba yang bernilai miliaran rupiah di Mapolda Sumsel, Palembang,Rabu (13/11).  Foto : Bagus Kurniawan/KS

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Saud Usman Nasution, bersama unsur Pemerintahan, TNI, Kejaksaaan dan Jurnalis, membakar salah satu dari berbagai macam Barang Bukti Narkoba yang bernilai miliaran rupiah di Mapolda Sumsel, Palembang,Rabu (13/11). | Foto : Bagus Park

PALEMBANG, KS –Hanya dalam satu bulan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil menangkap puluhan tersangka dan menyita barang bukti berbagai macam jenis narkoba. Barang bukti narkoba hasil Operasi Antik Musi, dimusnahkan di Halaman Mapolda Sumsel, Rabu (13/11) .

Barang bukti narkoba yang dimusnakan itu, diantara lain 10.500 pil ekstasi, 17 kilogram ganja, dan sebanyak 3.500 botol minuman keras yang dilaksanakan Mapolda Sumsel di Palembang. Total barang haram tersebut mencapai milyaran rupiah.

Kapolda Sumsel, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Saud Usman Nasution usai pemusnahan mengatakan, pemusnahan tersebut selain diatur dalam undang-undang juga untuk menghindari adanya penyalagunaan barang bukti. “Barang bukti berupa Narkoba cukup berbahaya bagi masyarakat sehingga harus diberantas serta dimusnakan,” katanya.

Kapolda mengatakan, selain itu Narkoba juga akan merusak bangsa dan itu merupakan salah satu dalam menghancurkan generasi penerus. “Sehubungan itu, pihak kita melakukan pemusnahan barang bukti berupa Narkoba tersebut sehingga tidak disalahgunakan,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda, Memang, kondisi Narkoba di Sumsel sudah memprihatinkan karena wilayah ini merupakan daerah transif. Bahkan, daerah Sumsel sudah menjadi tempat bandar Narkoba sehingga harus diberantas bersama.

“Dalam kesempatan itu kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu dalam memberantras peredaran Narkoba di daerah ini,”tegasnya.

Hal ini karena tanpa bantuan masyarakat maka aparat kepolisian tidak bisa berbuat banyak termasuk dalam pemberantasan Narkoba.

Seperti kejadian sebelumnya dalam penangkapan tersangka Narkoba masyarakat tidak mendukung, bahkan memberikan perlawanan terhadap petugas. “Jadi mari bersama-sama memberantas Narkoba sehingga daerah ini tetap aman dan nyaman,” tandas Kapolda.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster