Lapas Muaraenim Miliki Pesantren

 512 total views,  7 views today

lapas

MUARAENIM I KS-Sekarang ini, warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muaraenim sudah dapat mendalami ilmu agama di dalam Lapas, karena telah berdiri Pondok Pesantren dan Masjid yang bernama Pondok Pesantren Muzakir.

Ponpes ini, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Rabu (13/11).

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati yang telah membantu dana sepenuhnya dalam pendirian Ponpes ini. Oleh karena itulah, Ponpes ini kita namakan Ponpes Muzakir,” tutur Kepala Lapas Klas II B Muaraenim, Imam Purwanto, kepada Kabar Sumatera.

Pihaknya berharap, melalui Ponpes ini akan muncul santri baru yang dapat memberikan pencerahan serta manfaat bagi masyarakat dilingkungan sekitarnya setelah keluar nanti. Adapun materi belajar yang diberikan kepada para warga binaan yang juga sebagai santri dan santriwati diantaranya belajar iqro, shalat, baca quran beserta tajwid, fiqih dan sebagainya.

“Ponpes ini, akan bekerjasama dengan Ponpes Darusaadah Muaraenim dalam proses pembelajaraan dan pembinaan kepada para santri. Untuk tenga pengajarnya sendiri berasal dari Ponpes Darusaadah dan Kementrian Agama Kabupaten Muaraenim. Sedangkan untuk jam belajar, dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB,” terang Imam.

Pihaknya berharap, dengan adanya Ponpes ini dapat menghilangkan kesan angker dan menakutkan di dalam lapas. Pihaknya ingin, nantinya warga binaan dapat mendalami ilmu agama dengan baik. “Sehingga setelah keluar dapat membaur kembali kepada masyarakat dan memberikan manfaat bagi masyarakat dilingkungan sekitarnya,” harap Imam.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster