Februari, IAIN Terjunkan 600 Mahasiswa

 331 total views,  2 views today

Ketua LP2M IAIN DR. Muhajirin.MA

Ketua LP2M IAIN DR. Muhajirin.MA

PALEMBANG | KS-Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LP2M).Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang, akan mengelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya di Februari 2013. Rencanannya menurut Ketua LP2M IAIN DR. Muhajirin.MA Mahasiswa IAIN akan di tempatkan di salah satu kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Masih direncanakan untuk penempatannya, antara Musi Banyuasin atau Lahat, satu bulan setengah mahasiswa akan menjalaninya” Kata Muhajirin, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin, (13/11).

Dosen Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang tersebut juga munuturkan,, mahasiswa KKN-Tematik Posdaya dalam realisasinya akan diarahkan dalam 4 bidang.

“Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan pendidikan, hal itu lebih dispesifikasikan, agar mahasiswa lebih bereksplorasi,” katanya.

Disisi lain, Muhajirin tak menafikan, saat ini para mahasiswa masih lemah untuk mengaplikasikan 4 bidang tersebut.

“Tentu masih ada kekurangan yang terjadi di lapangan Kita tetap berupaya semaksimalnya untuk pembekalan mahasiswa sebelum terjun ke lapangan, , oleh karena itu, untuk 2014 nanti, kita akan rancang lebih matang,” pungkasnya.

Terpisah, Sariman Mahasiswa IAIN Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) mengutarakan, dirinya saat ini tengah mempersiapkan berkas untuk mengikuti KKN-Tematik Pos daya.

“Saat ini saya sedang  mempersiapkan berkas, kabarnya bulan februari 2014 dilaksanakan, tapi kalau untuk tempatnya, saya dan mahasiswa lainnya belum mengetahui,” tukas Sariman yang saat ini memasuki  semester tujuh.

TEKS : RIDIANSYAH

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster