Cegah Tawuran Sejak Dini

 284 total views,  2 views today

Ilustrasi | Deviantart.com

Ilustrasi | Deviantart.com

PALEMBANG | KS-Maraknya aksi tawuran yang sering terjadi dikalangan pelajar, meskipun aksi tawuran antar pelajar di Kota Palembang minim pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tetap waspada, mengingat budaya tawuran ini tetap ada di masa yang akan datang.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Altur Febriansyah Kepala Badan Kesbangpol Kota Palembang, Rabu (13/11), ketika melakukan sosialisasi di Grand Atyasa Wayitam.

“Saat ini tawuran besar dalam artian antar sekolah masih sangat minim, yang ada hanyalah perkelahian antar oknum siswa yang tidak berkelompok. Kita juga masih jarang melihat ada tawuran antar sekolah secara besar-besaran, tapi bukan berarti kita lalu lengah dan tidak melakukan apapun,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan positif bagi pelajar akan menjauhi tawuran serta perkelahian antar pelajar yang masih sering terjadi.

Sementara itu, Desy salah satu siswa mengatakan, sosialisasi ini sangat bagus untuk mencegah aksi tawuran. “Memang sekarang ini kita melihat masih banyaknya perkelahian antar pelajar karena hanya masalah kecil, baik di dalam maupun di luar sekolah, dengan adanya kegiatan ini lebih mempererat silahtuhrahim antar pelajar, dan menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam diri masing-masing,” ujarnya.

Teks : Ridiansyah

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster