711 Warga Binaan Ikuti Pelatihan ESQ

 243 total views,  8 views today

Tampak warga binaan Lapas Klas II B Muaraenim sedang mengikuti ESQ PTBA

Tampak warga binaan Lapas Klas II B Muaraenim sedang mengikuti ESQ PTBA

MUARA ENIM I KS-Guna memberikan pencerahan dan peningkatan kualitas hidup ke arah yang lebih baik lagi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II B Muaraenim, PT. Bukit Asam (Persero) Tbk bekerjasama dengan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumhan), Sumatera Selatan dan  Emotional Spritual Quantient (ESQ) Leadership Center di Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, terhitung tanggal 13 – 14 Nopember 2013, diikuti sebanyak 711 warga binaan Lapas Klas II B Muaraenim di Aula Lapas Klas II B Muaraenim. Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar dan Dirut PTBA, Milawarma, membuka secara langsung kegiatan tersebut, Rabu (13/11).

“Kita berharap melalui pelatihan ini, warga binaan Lapas Klas II B Muaraenim mendapatkan pencerahan dan dapat menatap masa depan kearah yang lebih baik lagi dengan tuntunan agama,” tutur Dirut PTBA, Milawarma, saat menyampaikan sambutannya.

Pihaknya berharap, agar warga binaan tidak merasa minder dan malu terhadap warga lain yang ada di luar Lapas, karena kemulian seseorang itu dihadapan yang maha kuasa tidak bisa diukur dari kedudukannya di dunia ini. Melainkan dari keimanan dan ketakwaannya. Pihaknya juga berharap, kepada warga binaan, setelah keluar dari Lapas dari berbuat yang terbaik atau bermanfaat bagi orang banyak dilingkungannya tinggal.

“Program ini, merupakan awal dan modal bagi kita semua untuk menatap masa depan. Maka, sekaranglah saatnya lupakan masa lalu yang mungkin kelam dengan menatap masa depan yang lebih cerah. Kita berharap, melalui pelatihan spiritual ini, warga binaan bisa melihat positif akan  hakekat hidup manusia,” harap Milawarma.

Sementara itu, Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, yang juga alumni ESQ tahun 2002, menghimbau kepada warga binaan untuk mengikuti ESQ  secara khidmat dan serius. Menurutnya, ESQ bisa memberikan dampak dalam diri warga binaan,dan sebagai bahan muhasabah (introspeksi) untuk evaluasi diri bagi warga binaan selama hidup di dunia.

“Mari merubah paradigma hidup dan  bertobat serta memperbaiki diri. Lapas Klas II B Muaraenim merupakan Lapas pertama di Sumsel yang mengadakan pelatihan ESQ. Kedepan, dengan pelatihan ESQ ini dapat dijadikan bekal warga binaan dan pegangan hidup serta memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkas Muzakir.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster