PPP Lubuklinggau Dukung Pencapresan SDA

 354 total views,  2 views today

ppp

MUSIRAWAS, KS –Wacana Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadarma Ali (SDA) sebagai calon Presiden mulai digulirkan para kader PPP. Apalagi berdasarkan informasi bahwa pada Rapat Piimpinan Nasional (Rapinmas) PPP, Januari 2014 mendatang membahas agenda tentang pencapresan SDA yang telah didukung 16 DPW yang ada. Kepada wartawan, Selasa (12/11) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Lubuklinggau, Afri Achmadi menyambut baik akan adanya agenda pencapresan SDA pada Rapinmas.

“Sebagai kader di kota Lubuklinggau kami mendambakan capres dari PPP Pusat, dilihat dari peluang Beliau sudah menjadi Menteri Agama, artinya PPP cukup punya pengaruh dan nilai tawar sebagai capres.

Dari segi kapasitas maupun integritas Beliau tidak diragukan lagi, semua kader disini sangat mendukung. Sebab kapan lagi Presiden berasal dari Partai Islam kalau tidak kita upayakan pada Pilpres mendatang,” kata saat ditemui di rumahnya.

Disingung masalah elektabilitas dan popularitas, ia menjawab, untuk mencapai hal itu mungkin perlu kerja keras para kader di seluruh Indonesia. Kemudian tentu sebagai capres dapat mencari pasangan cawapres yang potensial seperti Jokowi atau lainnya.

“Kita tidak menutup kemungkinan untuk mengambil cawapres yang ada nilai jual yang belum terkotori oleh kerusakan moral,” ungkap Afri Acmadi.

Ia juga menambahkan untuk wacana konvensi capres dari partai Islam yang digulirkan Anggota DPR dari PPP, Ahmad Yani sangat mendukung.

“Diharapkan bila konvensi ini betul-betul dapat dilaksanakan, capres yang akan diusung punyai nilai lebih dalam segi moral dan akhlak sebagai basis utama sebagai pemimpin. sudah itu memang sewajarnya Partai dan Ormas Islam bersatu untuk membentuk dukungan Capres dari kalangan Islam sendiri.

PPP sebagai induk dari golongan umat Islam mengajak kembali merapatkan barisan umat Islam agar bersatu, kembali ke rumah bersama, rumah Allah yakni Ka’bah sebagai sokoguru Umat Islam,” pungkasnya.

Teks: Faisol

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster