Atasi Kemacetan, Petugas Berseragam Dikerahkan

 222 total views,  2 views today

Ilustrasi Jalan Macet | Bagus Park

Ilustrasi Jalan Macet | Bagus Park

PAGARALAM, KS-Upaya mengatasi hiruk pikuk di jalanan, Satuan Lalulintas  (Satlantas) Polres Pagaralam akan mengerahkan sejumlah personel berseragam lengkap demi membantu mengurangi kemacetan yang sering terjadi di sejumlah titik, terutama pada jam-jam sibuk. Demikian  dikemukakan Kasatlantas,  AKP Herry Widodo SH, Selasa (12/11) kemarin.

Dikatakan Herry, guna membantu kelancaran lalu lintas, pihaknya memprioritaskan para  petugas agar dapat bersiaga di seputaran yang dinilai padat. Mengingat aktivitas seperti di sekolah-sekolah, di pasar, dan perkantoran kerap kali terjadi kemacetan.

“Memang, pas Jam ramai dan sibuk biasanya kerap terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah titik. Selain itu perilaku berkendaraan yang tidak disiplin terkadang membuat kemacetan kian parah,” kata dia seraya menambahkan melalui kehadiran petugas yang langsung bersiaga, diharapkan dapat mengatasi kemacetan di sana sini.

Terpisah, Kapolresta Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi mengakui hal itu. Dia mengatakan, perilaku berlalu lintas masih menjadi hal yang mesti  ditingkatkan lagi. Mengingat masih banyaknya gaya berlalu lintas yang sembarangan, bukan tidak mungkin angka kecelakaan lalu lintas pun akan meningkat.

“Sebab itu,  kami akan menurunkan petugas berseragam untuk turut mengatur lalu lintas pada jam sibuk di sejumlah titik, terutama kawasan rawan macet,” terangnya.

Selain  menurunkan petugas di jalan raya, kata dia,  jajaran Kepolisan Pagaralam pun tengah menggiatkan razia dan patroli keliling dalam wilayah hukumnya.

“Langkah ini digencarkan sebagai bentuk antisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Sebab itu, tiap-tiap personil dapat mengaktifkan razia maupun melakukan patroli keliling,” ujarnya.

Teks: Antoni Stefen   

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster