695 PNS Pemkab Muba Ucap Sumpah Janji

 357 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

SEKAYU / KS-Sebanyak 695 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) mengucap sumpah/janji sebagai abdi Negara yang dipandu langsung oleh Bupati Muba H Pahri Azhari pada acara pengambilan sumpah /janji PNS di Stabel Berkuda Sekayu, Selasa (12/11) kemarin.

Bupati Muba, H Pahri Azhari dalam sambutannya usai memimpin prosesi pengambilan sumpah, menegaskan bahwa PNS selaku abdi negara dan masyarakat, setelah diambil sumpah harus memupuk jiwa pengabdian, meningkatkan rasa tanggungjawab, taat, jujur dan profesional, sebab tugas utama PNS adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“PNS dituntut untuk dapat bekerja profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, apalagi Pemkab Muba mulai tahun 2014 akan menaikkan tunjangan perbaikan pendapatan (TPP) PNS sesuai dengan

jabatan dan golongan. PNS juga harus mendukung seluruh program Pemkab Muba, salah satunya program Alokasi Dana Desa  (ADD) Rp 1 milyar 1 desa,” tegas Pahri Azhari.

Kebijakan menaikkan nominal tunjangan PNS, diambil Pemkab Muba untuk membantu peningkatan kesejahteraan PNS di lingkungan Pemkab Muba tentu harus dibarengi dengan peningkatan kinerja guna mendukung btercapainya Permata Muba 2017, tambahnya.

Menurut Kepala BKD dan Diklat Muba, Indita Purnama SSos MM, pengambilan sumpah/ janji merupakan kewajiban administrasi seluruh PNS yang harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pengambilan sumpah/janji PNS ini bertujuan untuk mengingatkan PNS sebagai abdi negara dan masyarakat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menciptakan aparatur yang bersih, jujur, berhasil dan berdayaguna,” ujar Indita.

Kabag Humas Setda Kabupaten Muba Dicky Meiriando SSTP MH menambahkan, 695 PNS yang diambil sumpah tersebut terdiri dari tenaga pendidikan 533 orang, tenaga kesehatan 103 orang dan tenaga teknis 59 orang. Selain menaikkan tunjangan daerah bagi PNS sesuai jabatan dan golongan, Pemkab Muba

juga akan membangun 1.000 unit rumah yang diperioritaskan untuk PNS Pemkab Muba yang belum memiliki rumah.

Teks/Foto: Harry Sanjaya Putra

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster