14 GURU MIN 2 KULIAH PROGRAM DMS

6 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG | KS-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang mulai menggelar perkuliahan program sarjana kedua atau Dual Mode System (DMS). 14 guru MIN 2 Model Palembang yang tergabung dalam program ini mulai mengikuti perkuliahan perdana di Fakultas Tarbiyah.

Kepala MIN 2 Model Palembang, Budiman Hasan yang juga ikut dalam program tersebut mengatakan, perkuliahan ini di laksanakan selama 3 semester dan waktu belajarnya pada sore hari. Para mahasiswa berasal dari guru-guru Madarasah Ibtidaiyah (MI) yang sudah sertifikasi namun berlatar belakang pendidikan non-PGMI.

“Kalau lihat jadwal yang ada, kuliah setiap hari kecuali Minggu. Jumlah mahasiswa program DMS untuk tahap pertama ini sebanyak 100 orang, yang di bagi dalam tiga kelas yakni kelas A,B dan C. Masing-masing kelas terdiri 35 orang dan sisanya 30,” katanya.

Budi menambahkan, selama mengikuti perkulihan ini para mahasiswa akan mendapatkan bantuan uang kuliah. Beberapa waktu lalu seluruh guru yang ikut kuliah program DMS membuka rekening, termasuk guru-guru di MIN 2.

Dirinya mengaku senang dengan adanya program ini. Kendati demikian, mereka juga merasa sedih karena harus meninggalkan siswanya di sekolah. Sebab, saat ini MIN 2 masih menggelar sekolah dua sesi, pagi dan sore hari.

“Kami akan mengumpulkan seluruh guru yang ikut kuliah untuk membahas masalah ini. Karena kuliah ini cukup lama dan tidak mungkin selama itu juga sekolah terlantar,”tukasnya.

TEKS : RIDIASNSYAH

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com