Tersisa Satu Non-Asia

 276 total views,  2 views today

Tersisa Satu Non-Asia

Tersisa Satu Non-Asia

PALEMBANG KS-SFC nampaknya lebih tertarik untuk memenuhi sisa satu kouta pemain asing non-Asia dengan pemain yang berasal dari Afrika, dibandingkan pemain-pemain dari benua lainnya yakni Eropa maupun Amerika.

Robert Heri Manajer SFC memaparkan pilihannya untuk lebih memilih pemain Afrika itu tidak lepas dari pertimbangan beberapa faktor. Mulai dari kualitas pemain-pemain kulit hitam itu dalam mengolah si kulit bundar memang sudah teruji dan kondisinya fisiknya yang terbilang kuat dan mudah beradaptasi.

“Pemain Afrika ini memiliki daya tahan yang lebih baik, karena sudah terbiasa main di cuaca panas,” sebutnya, Senin (11/11).

Ia berujar, cuaca di Indonesia pun bisa dibilang memiliki kesamaan dengan Afrika. Berbeda dengan pemain-pemain yang berasal dari Eropa, yang terbiasa main di cuaca dingin dan bersalju, tentu untuk beradaptasi lagi diperlukan kondisi fisik prima. Sebab, jika tidak bisa-bisa permainannya tidak akan berkembang, jika dipaksakan.

“Inilah yang jadi pertimbangan kita lebih memprioritaskan pemain asal Afrika dibandingkan Eropa ataupun Amerika,” tuturnya.

Kata Robert, sejauh ini dia sudah melakukan komunikasi dengan pemain bidikan asal Afrika yang masih dirahasiakan identitasnya itu. Namun yang pasti pemain dimaksud belum pernah bermain di Liga Indonesia.

“Silahkan tunggu saja pada awal Desember, pemain yang dimaksud segera tiba ke Palembang,” katanya.

Teks:Rinaldi Syahril

Editor:Imron Supriadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster