Sambut Tahun Baru Islam BDI Gelar Pawai Ta’aruf

 269 total views,  4 views today

Pawai ta'aruf

Pawai ta’aruf

PALI |KS-Pawai ta’aruf sepertinya sudah menjadi ciri khas Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Pendopo. Seperti yang mereka lakukan menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1435 Hijriah.

Dimulai dari Masjid Jamik menuju Masjid Al Mukhlisin Komperta Pendopo, Sebanyak 90 grup peserta melakukan pawai mengelilingi kota Talang Ubi. Peserta yang kebanyakan berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Talang Ubi melakukan arak-arakan diiringi grup musik islami.

Nampak Field Manager PT Pertamina EP Pendopo  Ekariza didampingi Ketua BDI Sigid Setiawan, melepas peserta pawai di masjid Jamik. Selain itu hadir juga Ketua MUI Kecamatan Talang Ubi HA Mughni Zain, Kepala Bagian Kesra Kabupaten PALI Drs.Kusmayadi, dan unsur Muspika kecamatan Talang Ubi.

Berbagai atraksi ditampilkan para peserta yang membuat penonton tidak beranjak dari tempat guna menyaksikan acara ini sampai selesai. Apalagi penonton juga dihibur dengan musik-musik islami seperti Rebana, marawis dan sarofal anam.

Ekariza, FM Pertamina Field Pendopo saat sambutannya mengungkapkan acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pegawai pertamina terhadap peringatan hari besar islam. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semarak syiar islam di kabupaten yang baru terbentuk ini.

Selain mengadakan pawai ta’aruf, BDI juga akan menggelar berbagai lomba yang dapat diikuti masyarakat umum.

Untuk tingkat kanai-kanak diadakan lomba baca do’a pendek dan hafalan ayat-ayat pendek. Untuk tingkat Sekolah Dasar digelar Lomba tersebut seperti lomba hafalan surat-surat pendek. Tingkat SLTP dan SLTA digelar lomba kaligrafi islam.

Dari semua lomba termasuk lomba pawai, seluruh pemenangnya akan diumumkan bersamaan tabligh Akbar yang akan digelar tanggal 14 Nopember mendatang di Masjid Al Muchlisin. Dalam tabligh itu BDI akan mendatangkan penceramah dari Jakarta.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster