PKB Sumsel Targetkan 10 Kursi Pemilu 2014

 279 total views,  4 views today

pkb

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

PAGARALAM, KS—Terapkan strategi secara terstruktur, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Ramlan Holdan, menargetkan sebanyak 10 kursi, pada  pesta demokrasi Pemilihan legislatif (Pileg) 2014 di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk meraih kursi di tingkat Provinsi, kita menargetkan 13 persen dari total anggota DPRD, dimana dari 10 Daerah Pemilihan (Dapil) kita target mampu meraih 10 kursi dari 75 kursi DPRD Sumsel yang diperebutkan. Saat ini untuk daerah yang sudah memiliki kursi, tentu diharapkan bisa menambah kursi lagi,” kata Ramlan di hadapan para Caleg PKB,Senin (11/11)  kemarin.

Ia mengatakan, untuk nmenggapai target  itu, jajaran pengurus PKB pusat, provinsi hingga daerah terus memperkuat basis, baik secara struktural partai, struktural kultur maupun kader non struktural. Khusus strategi struktural kultur di mana Nahdatul Ulama (NU) kuat dan mengakar, maka di situ pula PKB mendapatkan kursi.

“Untuk Sumsel, PKB termasuk rangkaian 8 besar basis NU yang kuat termasuk juga Kota Pagaralam. Sebab itu, mau tidak mau PKB harus melakukan pendekatan terhadap NU dan NU juga memiliki kewajiban membesarkan PKB. Mengingat  PKB lahir dari NU dengan memengang teguh faham Ahli Sunnah Waljama’ah (Aswaja),” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menargetkan meraih 10 kursi di DPRD, pihaknya pun tengah memfokuskan pada persiapan 34 ribu orang saksi di tingkat Provinsi Sumsel dan 900 orang saksi untuk tingkat Kota Pagaralam. Setiap lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwajibkan ada 2 orang dalam 1 TPS, sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Sejauh ini kita tengah menghimpun kekuatan perekrutan saksi, yang akan diambil dari kader maupun simpatisan yang berkomitmen berjuang bersama PKB.  Bulan Desember hingga Februari 2014 mendatang,  para saksi yang ada terlebih dahulu akan diberikan pembekalan. Sebab itu, kita tidak memiliki waktu yang banyak untuk bersantai-santai,” ujarnya.

Disinggung mengenai Calon Presiden (Capres) yang tengah disiapkan PKB, Ramlan pun menegaskan, saat ini telah ada tiga nama kandidat Capres yang diusulkan dari pusat, yakni Jusuf Kala (JK), H Rhoma Irama dan Mahfud MD.

“Ketiga nama ini akan kita kembalikan ke masyarakat luas. Karena penilaian kita, mereka mesti berani memberantas korupsi. Tentunya harus dimulai dari kepribadian mereka sendiri, dengan berbagai kriteria yang lainnya seperti pengalaman nasional maupun sikap nasionalis atau negarawan, sebagai suatu bangsa yang majemuk,” kata Ramlan.

Teks: Antoni Stefen

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster