Januari, Dirut PDAM Diganti

 686 total views,  4 views today

pdam

PALEMBANG, KS-Walau pun tergolong sebagai perusahaan daerah yang sehat, namun jajaran direksi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi, tetap bakal dirombak. Kemungkinan Januari 2014,  perusahaan plat merah itu akan dipimpin oleh orang baru.

Hal itu disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Hardayani. Ia menyebut,  Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi yang dijabat Syaiful DEA selama ini, akan diganti.

“Dirut PDAM Tirta Musi akan diganti, pada Januari nanti. Itu karena masa jabatannya, telah berakhir. Masa jabatan Dirut PDAM Tirta Musi, bahkan sudah diperpanjang dua kali sehingga harus dilantik dirut baru,” jelas Hardayani ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin (11/11).

Siapa penggantinya ?, ia belum bisa memastikan. Sebab kata Hardayani, masih akan diseleksi.  “Untuk kandidat penggantinya dibuka untuk masyarakat luas. Namun mereka harus melalui berapa seleksi, mulai dari seleksi administrasi, psikotes, fit and proper test, serta wawancara,”ujarnya.

Di Desember mendatang sambungnya, barulah akan diketahui siapa yang akan menggantikan Syaiful DEA untuk menduduki kursi orang nomor satu di PDAM Tirta Musi. “Setelah itu, pada 8 Januari barulah akan dilakukan pelantikan,” sebutnya.

Hardayani mengatakan, siapapun berkesempatan menjadi pimpinan di perusahaan daerah tersebut. Karena penerimaan ini, dapat diakses oleh seluruh masyarakat, tidak hanya di Sumsel tetapi di seluruh Indonesia. Pendaftaran sendiri, dimulai 11-14 November. “Jajaran direksi di PDAM Tirta Musi saat ini, juga bisa mengikuti seleksi,” tegasnya.

“Mereka yang berminat mengikuti seleksi untuk menjabat Dirut PDAM Tirta Musi ini, harus memenuhi berbagai syarat yang sudah ditentukan. Misalnya, pengalaman kerja minimal 10 tahun baik yang berasal dari PDAM mapun dari luar PDAM,” sambungnya.

Hardayani menambahkan, untuk ketentuan lainnya dapat langsung membuka website PDAM Tirta Musi Palembang, di www.tirtamusi.com, atau www.palembang.go.id. “Kalau sampai saat ini belum ada yang mendaftar, karena tadi dilihat masih kosong. Kesempatan ini masih diuka sampai 14 November,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster