Harga Sembako Masih Stabil

 252 total views,  2 views today

Salah satu penjual Cabe di Pal 5 Kota Palembang.| Foto; Iwan Cheristian-KS

Salah satu penjual Cabe di Pal 5 Kota Palembang.| Foto; Iwan Cheristian-KS

PALEMBANG | KS-Harga sembilan bahan pokok (sembako) dibeberapa pasar tradisional di Kota Palembang saat ini masih stabil, belum ada lonjakan harga yang signifikan.

Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera, Senin (11/11) dibeberapa pasar tradisional diantaranya pasar 16 ilir dan pasar KM 5 harga masih stabil. Di Pasar KM 5 misalnya, untuk harga beras  kemasan 20 kilogram, harganya berkisar Rp138 ribu, harga telur Rp 14 ribu per kilogram, bawang merah Rp 40 ribu per kilogram, minyak goreng Rp12 ribu per kilogramnya, dan cabai Rp24 ribu.

Trisna (38) salah satu pedagang sembako di KM 5 mengatakan, harga sembako saat ini masih stabil, namun dirinya tidak berani memastikan hingga kapan harga sembako ini akan stabil mengingat sebentar lagi akan menyambut natal dan tahun baru. “Biasanya jelang hari besar seperti itu harga sembako akan mengalami kenaikan,”katanya.

Hal senada juga disamapikan Rusmini (38) pedagang sembako yang berada dikawasan 16 ilir Palembang menurutnya, memasuki November 2013, harga sembako cenderung stabil, tidak ada gejolak yang mencolok.

Harga telur lanjutnya, saat ini berada dikisaran Rp. 16.500 per Kg. Sebelumnya harga harga telur sempat mencapai Rp. 20.000. Harga bawang merah Rp40 ribu begitupun dengan sayuran-sayuran juga tidak mengalami kenaikkan. Hanya saja untuk pasokkan mengalami penurunan karena faktor cuaca. “Saya pribadi berharap, harga sembako ini tetap stabil karena apabilah harganya naik daya beli masyarakat akan menurun,” ungkapnya.

Sementara itu Rusmi (35), warga yang dijumpai berbelanja di Pasar 16 ilir berharap, harga kebutuhan pokok ini tetap stabil, sebab apabilah mengalami kenaikan dirinya kesulitan untuk mengatur keuangnya.

“Kalau harga naik akan membuat masyarakat seperti kami susah megatur keuangan, apalagi saya sendiri sebagai pedagang nasi,” ujarnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster