40% Anak Melakukan Tindak Kriminal

 193 total views,  2 views today

Anak Jalanan | Bagus Park

Anak Jalanan | Bagus Park

PALEMBANG | KS. Sekretaris Badan Keluarga  Berencana Dan Pemberdayaan Keluarga (BKBPP) Kota Palembang  Drs H Najib Pradedi MM menyebut, jumlah kriminal yang dilakukan oleh anak sekarang mencapai lebih 40 persen, baik berupa kekerasan sex, penyalahgunaan Narkoba, dan tindakan kriminal lainnya

“Kebanyakan kasus sekarang ini adalah terjadi diruang lingkup sekolah, baru-baru ini terjadi pembuatan video porno, disebarkan melalui jejaring sosial dan internet,” ungkapnya, disela acara memperingati hari anak internasional, di Hotel Best Skip, kemarin (11/11).

Diungkapkan  Najib, perbuatan kriminal yang terjadi saat ini tidak bisa diselesaikan oleh para guru saja, ia menyebut, dibutuhkan peranan dari semua kalangan.

“Kita mengumpulkan para guru dan ibu-ibu pengajian dan peserta lain, untuk berperan mendidik dan mengajarkan bagaimana arti kehidupan yang sehat, dengan harapan jangan sampai anak didik bangsa kita dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Sementara itu, Adi Sangadi ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Kota Palembang menuturkan, pihaknya mempunyai kewajiban dan bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan khusus kepada anak.

“Kita secara hukum berguna untuk mengadvokasi anak di bawah umur, namun terlepas dari itu semua, kita juga mempunyai peran dan tanggung jawab untuk anak bangsa indonesia ini, khusus untuk KPAID sendiri, semaksimal mungkin kita berusaha untuk mengarahkan, mendidik, dan melatih mereka ke arah lebih baik,  ,”ujarnya.

TEKS : Ridiansyah

Editor : Romi Maradona

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster