Unsri Tempati Peringkat Sembilan

 414 total views,  4 views today

unsriPALEMBANG KS-Webometrics (Lembaga Swasta Non Profit, Pengawas layanan publik baik pemerintah dan  swasta di seluruh dunia), merupakan sebuah situs yang melakukan survei dan peringkat universitas-universitas di seluruh dunia berdasarkan parameter digital setiap tahunnya.

Pada 2013, Webometrics merilis, 50 Universitas terbaik Indonesia dalam layanan pendidikan publik. Dalam rilis yang dikeluarkan Webometrics  tercatat, Institute of Technology Bandung (ITB) bertengger di posisi atas. Disusul peringkat ke-2  Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sementara itu, Universitas Sriwijaya (Unsri) sendiri, berada  di peringkat  ke-9. Berada  di atas Gunadarma University yang diperingkat ke-8.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unsri Prof. Dr. Hj. Badia Perizade M.B.A melalui Pembantu Rektor I  Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff,MSCE menyebut, peringkat ke-9 yang ditempati Unsri merupakan prestasi yang baik.

“Sangat bersyukur dan bahagia sekali mendengarnya, ini merupakan sesuatu yang baik,” kata Anis, kemarin (10/11).

Disinggung mengenai seperti apa pelayanan pendidikan publik di Unsri?. Anis menyebut, salah satunya adalah,  hingga kini pihaknya  menerapkan sistem manajemen online, baik pengolahan data, registrasi mahasiswa, Kartu Hasil Studi (KHS).

“Semua itu dilakukan melalui sistem onlie, agar  lebih mudah diakses,” paparnya.

Ia menambahkan, Unsri akan selalu berbenah, dalam hal apapun demi kebaikan pelayanan pendidikan.

“Kita berupaya sebaik mungkin dan bergegas melakukan yang lebih baik lagi, dan optimis meraih peringkat teratas,” pungkasnya.

Teks  : Ridiansyah

Editor : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster