Saatnya Bank DKI Ekspansi

 302 total views,  2 views today

Bank DKI

Bank DKI

PALEMBANG | KS-Ekspansi jaringan Bank DKI di luar Jabodetabek terus menggeliat sejak diresmikannya kantor layanan setingkat kantor cabang di wilayah Palembang.

“Ekpansi ini diperlihatkan  dengan memaksimalkan melalui generasi muda asali di kota ini yaitu 80 persen dan asal Jakarta sebanyak 20 persen,” kata Agus Suryantono Direktur Kepatuhan Bank DKI Pusat saat peresmiaan kantor Bank DKI Cabang Palembang.

Menurut Agus Suryantono, pemilihan lokasi di Palembang dan pemaksimalan SDM  ini didasarkan pertimbangan perekonomian kota Palembang yang semakin pesat pertumbuhannya. Juga kualitas SDM yang membaik.

“Iklim investasi di kota ini terus meningkat, di mana Bank DKI siap mendukung Palembang untuk berperan aktif dalam memberikan pembiayaan investasi dan modal kerja sehingga diharapkan kehadiran Bank DKI dapat memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi di kota epempek ini,” kata Agus.

Di samping iklim investasi yang kondusif, kebutuhan akan perumahan juga semakin meningkat. Ini akan menjadi pangsa pasar bagi Bank DKI dalam memasarkan produk kredit konstruksi bagi depelover serta KPR (kredit perumahan) dan kredit multiguna untuk masyarakat.

“Bank DKI akan memberikan perhatian ekstra untuk sektor UMKM adalah pilahan tepat bahwa disini merupakan pusat bisnis, hiburan, perdagangan, dan kantor pemerintahan sehingga mempermudah aksesibilitas masyarakat untuk datang ke sini. Bukan itu saja, Bank DKI juga melayani jasa layanan perbankan, baik konvensional dan syariah seperti Giro, Tabungan Monas, Tabungan Simpeda, Tabunganku, dan sebagainya,” ungkapnya.

Apa tergat Bank DKI? Agus menjawab, untuk target dana kredit dipersiapkan dana sebesar Rp 70 miliar pertahunnya yang dimulai pada 2014 mendatang. Namun begitu, kinerja Bank DKI terus menunjukkan trend yang meningkat terlihat per September 2013 Bank DKI mampu mencetak laba sebelum pajak sebesar Rp 615,59 miliar atau bertumbuh sebanyak 95,24 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Itu tercapai ditopang oleh pertumbuhan kredit sebesar 33,60 persen (YoY) dari Rp 13,36 triliun di periode September 2012 menjadi Rp 17,85 triliun pada periode September 2013. Dana pihak ketiga bank DKI tercatat sebesar Rp 24,11 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 6,93 persen.

Agus berkata, dengan diresmikannya Bank DKI Cabang Palembang maka total jaringan di kantor Bank DKI sebanyak 216 jaringan kantor yang terdiri dari cabang konvensional sebanyak 26, cabang Syariah dua unit, Cabang Pembantu Konvensional sebanyak  43 unit,  kantor cabang pembantu Syariah delapan unit,  Kantor Kas Konvensional 99,  Kantor Kas Syariah tujuh unit, dan Payment Point sebanyak 31 unit,

“Sejak 2011, Bank DKI mencanangkan tekad menjadi bank umum berskala nasional dalam dua tahun terakhir diketahui terus meningkat ekspansinya dibeberapa kota besar di Indonesia,” ungkapnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster