Rebutan Penumpang, Bus Kota Hantam Kios DVD

 1,054 total views,  2 views today

Bus kota jurusan Plaju-Km 12 BG 7474 AC menabrak kios pedagang kaset DVD di Jl SMB 2 | @PalembangTweet Image

Bus kota jurusan Plaju-Km 12 BG 7474 AC menabrak kios pedagang kaset DVD di Jl SMB 2 | @PalembangTweet Image

PALEMBANG, KS-Ulah ugal-ugalan sopir bus kota di Palembang Kembali terjadi, diduga lantaran rebutan penumpang, bus kota jurusan Plaju-KM 12 menghantam pedangang DVD, Minggu (10/11) sore.

Pemilik kios DVD, Iksan Maulana (28) menceritakan kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba sekitar Pukul 17:30 WIB “Saya terkejut tiba-tiba ada suara hantaman keras bus kota yang menabrak kios saya yang terletak di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Saya tidak sempat lari, karena kejadian itu sangat cepat, pundak dan lengan saya robek terkena pecahan kaca bus. Tak hanya terkena pecahan kaca, saya juga tertimpa kulkas berukuran 1,5 meter,”ungkap  pria yang akrab disapa Maulana ini.

Akibatnya, ia menderita luka lebam. Wajahnya juga terkena pecahan kaca hingga menyebabkan luka robek. Kini, Ikhsan dirawat itensif di Ruang Emergency RS Myria Palembang.

Sementara sopir bus kota jurusan Plaju-Km12 yang bermasalah, Windra (21), kini sudah diamankan di Poslaka 903 Pakjo Palembang. Ia masih menjalani pemeriksaan dari petugas akibat kejadian ini.

Dikatakan Komandan Regu Piket 1 Poslaka 903 Pakjo Palembang, Aiptu Suwoto, kejadian bermula saat bus yang dikendarai Windra melaju dari arah Banyuasin menuju Palembang. Windra mengendarai bus dengan ngebut karena balap-balapan dengan sopir bus yang lain. “Namanya sopir bus kota. Kalau berebutan penumpang, pasti kebut-kebutan,” kata Suwoto.

Tiba di lokasi kejadian, Windra mencoba menyalip mobil yang ada di depannya. Sayang, saat ia membanting stir ke kanan, ada bus kota yang lain melaju dari arah berlawanan.

Menghndari adu kambing, windra banting stir ke ke kiri tempat dimana kios DVD milik Ikhsan berada.

“Namun, karena rem blong, bus terus melaju dan baru berhenti setelah menabrak kios DVD. Saat kejadian, ada dua penumpang bus,” kata Suwoto.

Tak ada luka serius yang diderita Windra maupun dua penumpang tersebut. Hanya saja, kedua penumpang sempat melempari kaca jendela bus. Keduanya kesal karena nyaris saja tertimpa musibah akibat ulah Windra selaku sopir bus.

“Bus kita amankan di Poslaka 903 Pakjo. Sopirnya juga masih kita mintai keterangan,” kata Suwoto.

TEKS : Oscar Ryzal

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster