Pemkot Cari 10 Dokter

 271 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan membuka penerimaan untuk tenaga medis. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Kurniawan, pemkot membutuhkan dokter umum dan dokter gigi untuk mengisi formasi pegawai tidak tetap (PTT).

“Penerimaan PTT ini, sudah menjadi pertimbangan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), mengingat kebutuhan tenaga medis sangat diperlukan untuk melayani kesehatan masyarakat banyak,” kata Kurniawan, Minggu (10/11).

Selain itu, sambung Kurniawan, penerimaan pegawai PTT ini sudah berdasarkan keputusan Menkes No. 1540/Menkes/SK/XII/2002 mengenai penerimaan tenaga medis untuk dokter umum dan gigi. “Pendaftaran dimulai 11-15 November, sesuai surat keputusan Menkes. Mengenai tempat dan persyaratannya, sudah disampaikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang,”jelasnya.

Sedangkan kuota formasi, Kurniawan menyebutkan totalnya 10 orang, dengan rincian dokter umum berjumlah tujuh orang dan dokter gigi sebanyak tiga orang. “Untuk prosesnya sendiri, sama seperti penerimaan calon pegawai negeri (CPNS). Seleksinya, sangat ketat dengan mengikuti tes akademisi dan psikotes,”bebernya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster