Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

 206 total views,  8 views today

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki memimpin peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra  Siguntang, Palembang, Minggu (10/11).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki memimpin peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang, Minggu (10/11/2013).

PALEMBANG, KS-Setiap 10 November,  masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan tersebut menurut Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki, harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri sejauh mana bangsa kontribusi yang sudah diberikan kepada bangsa.

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) itu menyebut,  peringatan Hari Pahlawan juga harus dijadikan momentum untuk mengingat jasa para pejuang. “Jangan lupakan jasa para pahlawan ini, mereka sudah gigih untuk merebut kemerdekaan,” kata Ishak yang dibincangi usai memimpin peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra  Siguntang, Palembang, Minggu (10/11).

“Dengan menjaga keutuhan NKRI, mensejahterakan masyarakat ini semua menjadi tugas kita bersama sebagai generasi pengisi kemerdekaan. Jadi kita sekarang harus mengingat kembali jasa-jasa pahlawan perjuangan, sebab dari merekalah kita bisa merasakan kehidupan yang sudah serba lengkap yang kita jalankan saat ini,” ujar Ishak.

“Saat ini, tugas kita untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan itu. Caranya, dengan mensejahterakan masyarakat. Kita harus mengingat kembali jasa-jasa pahlawan tersebut,  sebab jasa merekalah sehingga kita bisa merasakan kehidupan seperti saat ini,” sambungnya.

Ia juga menyebut, berbagai perhatian telah diberikan pemerintah kepada para veteran sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka. Penghargaan tersebut misalnya, diberangkatkan umroh, haji, pemberina dana tunjangan perbulan, santuan pendidikan untuk keluarga para veteran dan lainnya.

Sementara itu Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel, Nuraini Yahya Bahar mengaku, perhatian pemerintah provinsi (pemprov) terhadap mereka sudah cukup banyak.

“Perhatian pemprov, luar biasa.  Kami selalu dilibatkan, saat ada kegiatan.  Berbagai bantuan juga, sudah diberikan misalnya bantuan dana pendidikan bagi keluarga veteran, dan lainnya,” tukasya.

Teks     : Imam Mahfudz Ali
Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster