2 Pelajar Terlibat Aksi Pembobolan Asrama

 272 total views,  2 views today

Ilustrasi.

Ilustrasi.

KAYUAGUNG KS-Dua orang pelajar salah satu sekolah menengah atas negeri (SMAN) di Kayuagung ditangkap aparat Polsek Kota Kayuagung karena diduga terlibat aksi pencurian di asrama siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung beberapa waktu lalu.

Kedua pelajar dimaksud bernama Riki  (17) warga Kelurahan Magun Jaya Kayuagung dan rekanya Yamadi  (19), tercatat sebagai warga kecamatan Pampangan OKI. “Keduanya diduga kuat terlibat aksi pencurian dan keduanya sekolah di tempat berbeda,” kata kapolres OKI melalui Kapolsek Kayuagung kanit Reskrim, Aipda Edwar Alex.

Menurut Edwar, kedua tersangka ini termasuk pelaku spesialis pencurian  barang-barang milik rekan se profesinya.

“Pengakuan mereka sudah tiga kali melakukan aksi pencurian di lokasi yang sama yaitu asrama pelajar,,” katanya.

Dalam aksinya kata edwar, keduanya mengaku masuk dengan cara melompat pagar belakang sekolah, kemudian mereka menunggu para siswa sibuk melaksanakan sholat shubuh, baru kedua tersangka melakukan aksinya dan mengambil barang berharga milik pelajar lainya seperti laptop, handphone yang kebetulan berada di dalam asrama.

“Keduanya ini termasuk lincah dan lihai dalam beraksi, karena terekam oleh CCTV sekolah namun wajahnya tidak keliatan,” katanya.

Tersangka Yamadi, mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian di asrama putra dan putrid di SMAN 3 Unggulan Kayuagung,

Kemudian merekamengaku mengambil laptop, hp dan dijual kepada penadahnya sekitar Rp 2,5 juta dan uangnya dibagi rata. “Aksi pertama sekitar empat bulan lalu lalu,” katanya.

Sementara tersangka  Riki, mengakui melakuan aksi pencurian bersama rekannya Yamadi dan setiap kali akan beraksi keduanya terlibat perjanjian.

TEKS : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster