Wujudkan Kebersihan Lingkungan Secara Bergotong Royong

 359 total views,  2 views today

lingkunganPAGARALAM, KS—Upaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kota Pagaralam mengerahkan seluruh personil yang ada untuk bergotong royong bersihkan lingkungan kantor.

Hal itu dikemukakan Kepala UPTD SKB Kota Pagaralam, Jemiyo Siswanto SPd, Jumat (8/11).

Menurut dia, sejauh ini pihaknya tengah menggiatkan pembersihan lingkungan kantor secara bergotong royong demi terwujudnya lingkungan kantor yang bersih dan sehat.  Kegiatan ini juga melibatkan Pelajar Sistem Ganda (PSG) SMK PGRI Kota Pagaralam yang sedang magang di SKB Kota Pagaralam.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong-royong membersihkan sampah-sampah plastik, kertas, dedaunan berikut membersihkan saluran siring pasangan agar air yang ada dapat mengalir dengan baik,” terangnya.

Pembersihan lingkungan kantor ini dilakukan, kata dia, sebagai bentuk partisipasi dari SKB untuk mendukung program Pemerintah Kota Pagaralam maupun suatu langkah mepertahankan piala Adipura yang sudah beberapa kali diraih.

“Memang, lokasi kantor SKB termasuk titik pantau penilaian Adipura. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan agar kondisi maupun suasana kantor dapat tertata rapi dan bersih,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengelolaan kebersihan lingkungan sebetulnya tak hanya menjadi beban pemerintah, tetapi bisa seluruh lapisan  dapat berpartisipasi. Baik dalam bentuk mengurangi volume sampah dengan mengelolanya secara mandiri dimulai dari rumah.

“Meski begitu, semua dilakukan atas dasar dan niat yang tulus dalam menyelamatkan bumi yang kita sayangi ini,” katanya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster