Terlapor Kasus RSUD PALI Sudah Diperiksa

 229 total views,  2 views today

PALI | KS -Proses hukum salah satu oknum PNS RSUD Talang Ubi, berinisial Ys terus berjalan. Seperti diberitakan sebelumnya, Ys terindikasi melakukan Mark Up (penggelembungan) uang jasa. Sejumlah uang jasa yang semestinya diterima karyawan RSUD, dari Badan Pelayanan Umum Daerah (BLUD), RSUD Talang Ubi, diduga untuk memperkaya diri.

Kapolres Muara Enim, AKBP Mohammad Aris, melalui Kasat Reskrim AKP Jhon Louis Letedara, mengatakan saat ini pihaknya telah memanggil Ys, untuk dimintai keterangan. “Kita sudah panggil terlapor untuk dimintai keterangan,” ujarnya kepada wartwan, Jumat (8/11).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pihaknya sudah mengambil contoh (sampel) barang bukti, berupa pemalasuan tanda tangan, yang diduga dipalsukan oknum Ys. “Kita sudah ambil sample tanda tangan yang dipalsukan, dan telah mengirimnya ke Laboratorium Forensik Polda Sumsel. Jadi sekarang kita menunggu hasilnya,” jelasnya.

Sebelumnya, kasus yang ditanggani Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), telah memeriksa enam saksi dari RSUD Talang Ubi. “Masih dalam proses pemeriksaan saksi-saksi. Dari pejabat RSUD Talang Ubi, kita telah memeriksa enam saksi,” ujarnya saat dihubunggi via telepon, Selasa (22/10) lalu.

Lebih lanjut, pria berpangkat balok tiga ini mengatakan, bahwa anggotanya telah tiga kali melakukan pemeriksaan langsung ke RSUD Talang Ubi, untuk melengkapi data. “Anggota kita sudah tiga kali ini turun ke RSUD Talang Ubi. Dan dokumen untuk barang bukti sudah kita pegang,” katanya.

Dimana, oknum Ys sendiri, telah dilaporkan atas tindak pidana pengelembungan dana, ke Polres Muara Enim, sesuai dengan LP B-651/X/2013/SUMSEL/RES MUARA ENIM, atas nama pelapor Feri Septarini, tentang pemalsuan tanda tangan dan pengelapan.

TEKS : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster