Siswa SMP N 50 Uji Nyali

 242 total views,  4 views today

Siswa SMP N 50 Palembang

Siswa SMP N 50 Palembang

PALEMBANG KS-Guna mengembangkan kreativitas siswa dalam dunia seni, pihak SMPN 50 Palembang menggelar kegiatan Ekspresi Kuala Muda di lapangan SMPN 50 Palembang, Jumat (8/11).

Kegiatan yang melibatkan seluruh siswa ini menampilkan beberapa hiburan seperti street dance, stand up comedi, solo song, dan hiburan lainnya.

Beberapa atraksi siswa juga menimbulkan gelak tawa pada penonton. Terutama penampilan siswa yang mencoba stand up comedi. Salah satu diantaranya coba menyindir isu yang sedang heboh sekarang, juga melempar joke-joke lucu pada penonton.

Kepala Sekolah SMP N 50, Erdani, mengatakan kegiatan kali ini merupakan hasil kreativitas siswa yang sudah berlatih sejak lama. “Tujuan kita tak lain agar menciptakan siswa yang aktif, bebas berekspresi, inovatif dan tentunya dapat menghibur kita semua,” ucapnya.

Erdani juga menambahkan, kegiatan ekstrakulikuler ini termasuk mendidik siswa untuk mendapatkan prestasi non formal. Maka dari itu, siswa usia remaja seperti mereka harus didukung untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

Selain atraksi di panggung, beberapa siswa juga membuka stand bazar. Stand ini merupakan pameran hasil karya dari beberapa siswa. Tampak beberapa barang bekas seperti kain lap, kardus, dan kertas didaur ulang menjadi beberapa barang yang memiliki nilai seni. Sementara itu, pembina OSIS SMPN 50 mengatakan, setiap hari siswa dianjurkan untuk mengikuti kegiatan eskul. Tujuannya tak lain melatih kerjasama dan kedisiplinan.

“Terkadang, banyak ilmu yang didapatkan di luar bangku sekolah, salah satunya mengikuti kegiatan eskul,” katanya.

Teks:Rinaldi Syahril

Editor:Imron Supriadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster