Satu Anggota KPU Tak Lolos 10 Besar

 210 total views,  2 views today

kpuPAGARALAM, KS—Setelah melakukan serangkaian proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya Tim Seleksi (Timsel), calon komisioner KPU Kota Pagaralam menentukan nama-nama yang masuk dalam 10 besar.

Sayangnya, dari 10 nama calon tersebut, satu anggota komisioner KPU Pagaralam tidak lolos 10 besar. Sedangkan dua nama lainnya lolos.

Anggota yang tidak lolos tersebut atas nama Emi Desartika. Sedangkan dua nama  anggota komisioner yang lolos yaitu Ubaidillah Zuhri dan Yenli Elmanoferi

Ketua Tim Seleksi (Timsel), Calon Komisioner KPU Kota Pagaralam, Mastullag SPd mengatakan, dari beberapa nama calon pendaftar ada tiga nama komisioner incumbent KPU Kota Pagaralam yang kembali mendaftarkan diri.  Namun, ketiga incumbent tersebut hanya dua nama yang masuk 10 besar.

“Ketiga pendaftar yang berstatus incumbent, ada  satu nama yakni Emi Desartika tidak mendapat kesempatan masuk 10 besar,” kata Mastullah.

Ia mengatakan, dengan adanya keputusan 10 besar ini, menandahkan bahwa tugas timsel sudah  selesai menyeleksi para calon yang mendaftar. Selanjutnya kesepuluh nama tersebut sudah masuk wewenang KPU Provinsi untuk  menetapkan sebanyak 5 nama calon komisioner KPU Kota Pagaralam.

“Sepuluh nama yang masuk sudah kita kirim ke KPU Provinsi untuk ditindaklanjkuti. Selanjutnya KPU Provinsi akan kembali melakukan tahapan untuk menetapkan 5 besar calon komisioner KPU Kota Pagaralam,” ujarnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster