PAN Bidik 3 Kursi di Senayan

 270 total views,  2 views today

partai-pan

PALEMBANG, KS -Partai Amanat Nasional (PAN) membidik tiga kursi di DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil) di Sumatera Selatan (Sumsel), pada pelaksanaan pemilihan umum legislatif (pileg) 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Hafisz Tohir yang dibincangi usai memberikan pembekalan kepada calon legislatif (caleg) baik caleg provinsi maupun kabupaten dan kota di Sumsel, Jumat (8/11) di Graha Sriwijaya, Palembang.

”Pada pileg 9 April 2014 mendatang, PAN Sumsel menargetkan tiga kursi DPR RI. Tiga kursi ini, rinciannya satu kursi dari dapil Sumsel 1 dan dua kursi dari dapil Sumsel 2,” kata Hafisz.

Target tersebut menurutnya cukup realistis. Sebelumnya sebut Hafisz, PAN memiliki dua kursi dari Sumsel. Namun di Pileg 2014, ia yakin perolehan suara partai berlambang matahari terbit ini bisa meningkat sehingga jumlah kader yang bisa didudukkan di Senayan juga bertambah.

“Hitung-hitungan kita, target itu bisa tercapai. Kita mempunyai beberapa kader potensial, yang bisa banyak mendulang suara seperti Suharindi di Pagaralam, dan Joncik Muhammad di Empat Lawang,” ungkapnya.

Pria yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Sumsel, berpasangan dengan Iskandar Hasan itu menyebut, jumlah kursi yang bisa direbut PAN tersebut bukan mustahil bertambah asalkan semua caleg yang ada bekerja secara maksimal.

”Selama ini suara PAN, untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota cukup tinggi. Nah, apabila kita bisa kompak, maka suara PAN tidak hanya gendut di daerah saja, tetapi untuk DPR RI juga bisa gendut,” ujarnya.

Sementara itu, untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota, Hafisz mengatakan, PAN menargetkan masing-masing dapil mendapat satu kursi. ”Untuk DPRD provinsi, kita berharap bisa mendapatkan satu kursi disetiap dapil.

Sementara itu fungsionaris DPW PAN Sumsel, Yudi F Bram mengatakan, pembekalan yang dilakukan PAN, kemarin merupakan salah satu upaya untuk mencapai target partai dalam pileg.

“Ini juga bagian dari konsolidasi internal. Dari pembekalan ini, kita harapkan setiap caleg bisa termotivasi dan memiliki strategi khusus untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya,” tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra
Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster