Mengawal Janji Gubernur

 255 total views,  2 views today

GUBERNUR  Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Ishak Mekki  memang baru dua hari ini usai dilantik. Namun masih segar dalam ingatan kita ketika pasangan ini berjanji untuk mewujudkan program-program pembangunan bagi kemaslahatan rakyat.  Janji-janji politik tersebut harus diwujudkan  supaya kesejahteraan masyarakat  se-Sumatera Selatan semakin meningkat.

Janji yang disampaikan saat masa kampanye lalu harus diwujudkan, karena semuanya sangat menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

Kita mencatat,  program yang disampaikan saat kampanye sebelumnya  akan menjadikan Sumatera Selatan semakin berkembang.

Begitu juga visi dan misi yang telah diprogramkan selama ini perlu direalisasikan. Sebab hanya dengan  demikian  moto “Sumsel Gemilang” akan memiliki arti bagi masyarakat.

Harus diakui memang,  selama kepemimpinan Gubernur  Alex Noerdin lima tahun lalu  perkembangan daerah ini cukup baik dan lebih maju.
Begitu juga permasalahan politik yang ada tidak mengalami gejolak yang berarti, dan itu berkat keharmonisan dilaksanakan selama ini.
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel  oleh  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Palembang Sport Convention Center, Kamis (7/11) lalu menjadikan Alex-Ishak memperoleh kepastian hukum untuk melaksanakan tugas mengemban amanah memimpin Sumsel lima tahun ke depan.
Program-program populis seperti pendidikan dan berobat gratis telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumsel. Sebab dua kebutuhan dasar tersebut sangat didambakan oleh masyarakat. Dengan adanya pendidikan gratis maka akses masyarakat untuk memperoleh layanan pendidikan sebaik-baiknya tidak akan ada permasalahan. Dengan memperoleh pendidikan yang cukup dan sebaik-baiknya biasanya harkat dan martabat manusia juga akan mengalami perbaikan. Begitu juga pemenuhan kebutuhan akan kesehatan dari tahun ke tahun jelas tetap mengalami peningkatan. Sebab tanpa kesehatan maka tak akan banyak  yang bisa dilakukan dalam menjalani kehidupan.

Bukan hanya itu, kita juga mengharapkan pemerataan pembangunan hingga pedesaan benar-benar dapat direalisasikan. Baik itu berupa infrastruktur jalan, jembatan dan semua fasilitas umum lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai maka rakyat akan dapat melakukan mobilisasi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan.  Moga semua hal itu dapat diwujudkan oleh pasangan Alex-Ishak dengan sebaik-baiknya. (Sarono P Sasmito)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster