Polsek Talang Ubi “Panen” Botol Minuman

 112 total views,  3 views today

Botol Miras

Botol Miras

PALI | KS-Aksi jajaran Polsek Talang Ubi ternyata tidak terbatas pada pelaku penodongan, narkoba dan illegal tapping semata. Berbagai tindak kejahatan yang mengancam ketentraman masyarakat pun “disikat” petugas.

Seperti yang dilakukan petugas dengan melakukan Operasi Pekat (penyakit masyarakat). Sebanyak 704 botol minuman keras (Miras) dari berbagai merek, berhasil diamankan jajaran Polsek Talang Ubi.

Operasi yang dipimpin langsung, Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL ini, berlangsung Kamis dini hari (7/11) sekitar pukul 04.00 WIB, di Jalan Raya Talang Bulang-Pendopo (Desa Simpang Tais), Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Saat itu petugas  melakukan penyisiran disepanjang lokasi kejadian yang merupakan pintu gerbang kabupaten PALI.  Tiba-tiba melintaslah mobil Toyota Kijang Inova, warna silver, bernopol BG 2116 C, yang dikendarai Agustiawan (37), dalam posisi over kapasitas (keberatan).

Merasa curiga, petugas-pun langsung memberhentikan mobil yang dikendarai warga Pasar Bawah, RT 07/03, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI itu. Dan langsung melakukan penggeledahan.

Mengejutkan, ternyata mobil tersebut berisikan ratusan botol miras siap edar.

“Benar kita telah amankan barang bukti ratusan miras dan satu unit mobil penggangkutnya, saat kita melaksanakan operasi pekat di wilayah Talang Ubi. Untuk sopir mobil itu sendiri, saat ini masih dalam pemeriksaan,” jelas Aan sapaan akrab AKP Zai’an ZL.

Agustriawan, sang sopir mengaku bahwa miras tersebut, dibelinya di Kota Prabumulih, untuk kembali di jual di wilayah Pendopo, Kabupaten PALI. “Beli minuman itu di Prabumulih pak. Total keseluruhannyo, aman dihitung, sekitar Rp16 jutaan pak,” akunya dihadapan petugas.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster