Oknum Bidan Tipu PNS

 184 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Ditipu Oknum Bidan, Akandi (44) Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemerintah kota, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Kamis (7/11) pukul 13.30 WIB.

Warga Kecamatan Plaju ini, melaporkan tindak pidana penipuan yang dilakukan Hadiwiyah (43), warga Jalan Lukman Idris, No 1440, RT 15, RW 03, Kelurahan Sukodi, Kecamatan sukarame, seorang Bidan Puskesmas yang juga PNS.

Dalam laporan tersebut, pelaku dengan sengaja telah melakukan penipuan dan penggelapan uang milik korban sebesar Rp180 juta.

Dijelaskan korban saat dihadapan petugas, korban dan pelaku sudah saling kenal, kemudian pelaku menawarkan jasa kepada korban, bahwa dirinya bisa memasukkan anak korban agar bisa kuliah di Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Sriwijaya (Unsri).

“Tetapi, asalkan dengan syarat menyediakan uang pelicin sebnyak Rp 180 Juta. Setelah membuat kesepakatan, saya mengirim uang sebnyak dua kali disetor melalui transfer kerening pelaku, tetapi saat pengumanan hasil seleksi kedokteran Unsri ternyata nama anak korban tidak tertera dihasil pengumuman,” sesalnya.

Tidak terima merasa dirinya telah ditipu mentah-mentah, korban menemui pelaku dan menuntut pelaku agar mengembalikan uang tersebut, setelah diminta berkali-kali, pelaku selalu menghindar. Karena tidak ada ikhtikat baik, korban melaporkan kejadian terasebut ke Mapold Sumsel.

“Saya sudah berbicara baik-baik, namun dia (Pelaku-red), mau mengembalikan uang, tetapi saat ditagih kapan mau mengembalikan uang, Bidan itu selalu mengulur waktu dan menghindar. Saya meminta agar pelaku ditangkap dan dapat diadili,” ungkap Akandi.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarot Padakova membenarkan adanya laporan tersebut dan untuk saat ini keterangan korban sudah dimintai. “Kita akan meminta keterangan pelaku dan selanjutnya kasus ini akan terus berjalan,” tandasnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster