Maling, Dua Siswa Diciduk

 782 total views,  2 views today

dua siswa sekolah menengah yakni RL (17), dan YP (19), siswa sekolah negeri di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditangkap Satreskrim Polsek Kayuagung.

dua siswa sekolah menengah yakni RL (17), dan YP (19), siswa sekolah negeri di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditangkap Satreskrim Polsek Kayuagung.

KAYUAGUNG|KS–Terlibat aksi pencurian, dua siswa sekolah menengah yakni RL (17), dan YP (19), siswa sekolah negeri di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditangkap Satreskrim Polsek Kayuagung.

Keduanya terlibat aksi pencurian di asrama siswa SMAN 3 Unggulan yang selama ini kerap kehilangan barang-barang berharga.

Informasi yang dihimpun, kedua siswa yang berbeda sekolah ini, memang merupakan spesialis maling barang-barang milik siswa. Setidaknya dari pengakuan tersangka sudah tiga kali melakukan aksi pencurian di lokasi yang sama.

Modus aksi pencurian dilakukan oleh kedua siswa ini, dengan cara melompat pagar di bagian belakang sekolah sekitar pukul 04.00 WIB. Keduanya memanfaatkan situasi yang sepi dan dengan leluasa mangambil laptop dan hp yang berada di dalam asrama.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat Sik, melalui Kapolsek Kota Kayuagung, Kanit Reskrim, Aipda Edwar Alex, membenarkan telah mengamankan kedua siswa terkait kasus pencurian. “Kasusnya saat ini akan dikembangkan lebih lanjut. Sementara barang bukti, tiga unit laptop merek Acer, Lenovo dan HP diamankan,” singkatnya.

Sementara itu, .YP mengaku, dirinya bersama RL sudah tiga kali mencuri di asrama putra dan putri SMA Unggulan. Pencurian pertama empat bulan lalu, dan mengambil dua unit laptop, dijual seharga Rp2,5 juta selanjutnya telepon genggam (Hp –red).

“Kami berdua janjian mau maling. Kami kenal karena sering main billiar pak, setiap maling kami bedua,” ujar YP, warga Kecamatan Pampangan ini.

Hal senada dibenarkan rekannya RL, warga Mangun Jaya, setiap ingin mencuri mereka selalu janjian. “Ya pak kami janjian setiap maling,” ujarnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster