Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik

 599 total views,  2 views today

Korban Darmawan Evendi (18), saat berada di kamar mayat RSMH Palembang. Korban tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

Korban Darmawan Evendi (18), saat berada di kamar mayat RSMH Palembang. Korban tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

PALEMBANG, KS – Sungguh tragis yang dialami Darmawan Evendi (18), warga Jalan Sultan Muhammad Badarudin, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarame ini, tewas tersengat aliran listrik bertegangan 20.000 watt, Kamis (7/11), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian yang menimpa pemuda yang sehari-harinya berkerja sebagai kuli bangungan ini, bermula saat korban dan beberapa rekannya sedang bekerja memperbaiki gapura, yang berada di Jalan KM 12.

Informasi yang didapat, saat itu korban sedang bekerja memperbaiki gapura. Korban saat itu sedang memaasang kayu. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba tubuh korban terjatuh.

Apesnya, saat terjatuh, kayu yang masih ada digenggaman korban tersenggol listrik bertegangan tinggi. Alhasil, tubuh korban kejang lantaran tersengat listrik. Korban tewas di lokasi tanpa bisa dilakukan pertolongan.

Korban tewas secara menggenaskan, dengan luka bakar di sekujur tubuh.  Kejadian itu sendiri sempat membuat jalanan di lokasi kejadian menjadi macet, lantaran ratusan warga berhenti untuk menyaksikan kejadin tersebut.

Petugas Polsekta Sukarame Palembang, yang tiba dilokasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan membawa jenazah korban ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Muhammad Husein (RSMH) Palembang, untuk dilakukan visum sambil menunggu keluarga korban.

Tono (48), rekan korban mengatakan, saat itu dirinya sedang berada di bawah yang berjarak setengah meter dari korban. “Dia (Korban-red), mau memaku kayu, tiba-tiba Evendi jatuh, kebetulah di sebelah kirinya ada kabel listrik. Kayu yang dipeganggnya  kena kabel listrik yang besar, lalu Evendi terjatuh,” ungkapnya.

Kapolsek Sukarame, Palembang, Kompol Imam Tarmudi didampinngi Kanit Reskrim, Ipda Sembering membenarkan adanya pristiwa tersebut. “Dugaan sementara kejadian ini merupakan kecelakaan kerja, korban sendiri tewas di tempat dengan luka bakar yang cukup parah,” tukasnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster