Karyawan Subkon PTBA Tewas Dibacok

 735 total views,  2 views today

Tampak jajaran Polres Muaraenim dibantu Polsek Lawang KiduL saat melakukan olah TKP.

Tampak jajaran Polres Muaraenim dibantu Polsek Lawang KiduL saat melakukan olah TKP.

MUARAENIM I KS-Naas menimpa Muhammad Doni (35), warga Sidomulyo Talang Jawa, Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul. Dirinya ditemukan tewas di Kebun Duren milik warga dikawasan Bedeng Kresek, Bukit Munggu Tanjung Enim.

Ditubuh korban ditemukan sejumlah luka bacok dan memar  diantaranya di bagian pergelangan tangan sebelah kiri, punggung belakang, kaki dan kepala.

Korban yang diketahui bekerja sebagai karyawan di PT. Aerotrans Subkontraktor PTBA dibagian Banpool atau Bantuan Pool Kendaraan ini. Korban pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang mencari buah duren yang jatuh, sekitar pukul 16.30 WIB, kemarin (7/11).

Mengetahui kejadian ini, jajaran Polsek Lawang Kidul yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lawang Kidul, AKP Aswin Sianipar langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP)  dan langsung membawa jasad korban ke RS Bukit Asam untuk dilakukan visum.
Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (6/11), malam, korban meminta izin keluar rumah kepada istrinya bernama Wayasirli (27), untuk membesuk rekannya di Rumah Sakit Bukit Asam. Sejak keluar rumah hingga siang hari, korban tidak ada kabarnya. Istri korban berupaya menghubungi lewat handpone korban, namun tak ada jawaban.

Akhirnya, pada siang harinya (Kamis –red), stri korban nekat mendatangi tempat suaminya bekerja untuk menanyakan keberadaan suaminya kepada rekan kerjanya. Ternyata, suaminya tidak ada ditempat kerja.

Diketahui, saat keluar rumah korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dan sempat menarik tabungannya di Bank sebanyak Rp13 juta dari bukti transaksi yang dilakukan oleh korban dengan dua kali transaksi.

Jasad korban ditemukan pertama kali, oleh anak-anak yang sedang mencari buah duren jatuh, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, mereka terkejut melihat ada sesosok tubuh yang tergeletak bersimbah darah.

Melihat kejadian itu, mereka melapor kepada warga setempat. Barulah setelah mendapat laporan, jajaran Polsek Lawang Kidul tiba di TKP.

“Istri korban datang ke tempat suaminya bekerja pada siang hari dengan menemui Asisten Manager Pool Kendaraan PTBA untuk menanyakan keberadaan suaminya, karena sejak semalam tidak pulang dan tidak ada kabarnya setelah izin untuk membesuk rekan kerjanya yang di opname di Rumah Sakit. Sepengetahuan saya, korban tidak memiliki musuh dan bekerja penuh disiplin dan tanggung jawab,” tutur Taufik Rahman salah seorang karyawan PTBA yang mengenal dekat korban saat dibincangi Kabar Sumatera di TKP.

Dirinya mengaku, selama bekerja korban merupakan sosok periang, suka bergaul, bekerja dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. Dirinya tidak menduga korban bisa meninggal dengan begitu tragisnya seperti ini. “Korban merupakan sosok yang menyenangkan dan pandai bergaul, sepengetahuan saya korban tidak memiliki musuh,” terang Rahman.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim, AKBP M Aris melalui Kapolsek Lawang Kidul, AKP Aswin Sianipar mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan jasad korban di visum ke RS Bukit Asam. Dugaan Sementara korban tewas dianiaya dengan ditemukan sejumlah luka bacok dan memar disekujur tubuhnya.

“Diperkirakan persitiwa ini terjadi dini hari atau pagi hari tadi (kemarin, red). Saat ini, jasad korban telah kita bawa ke RSBA Tanjung Enim untuk di lakukan visum, dan kita juga masih akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku di balik semua ini. Selain itu, kita juga telah mengamankan barang bukti di TKP berupa sendal,Topi dan Sarung Pisau,” pungkas AKP Sianipar.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster