Jangan Lupakan Janji Kampanye

 202 total views,  2 views today

Gamawan Fauzi (Mendagri)

Gamawan Fauzi (Mendagri)

PALEMBANG, KS –Alex Noerdin-Ishak Mekki, Kamis (7/11) dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2013-2018 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumsel, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Dihadapan ribuan undangan, keduanya mengucapkan janji untuk menjalankan tugas pemerintahan yang diamanatkan kepada keduanya. Namun keduanya menurut Mendagri, Gamawa Fauzi, tidak bisa berleha-leha.

“Hari ini mereka menjadi raja sehari, namun mulai besok harus sudah menjalankan tugasnya. Besok, keduanya sudah harus melayani masyarakat Sumsel. Mereka juga, jangan lupa dengan janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu,” kata Gamawan mengingatkan.

Pasangan ini sebut Gamawan, harus mampu memanfaatan semua potensi yang ada di Sumsel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia menyebut, Sumsel memiliki potensi yang besar. Potensi itulah, yang perlu digali secara maksimal.

“Kepada para kandidat gubernur dan wakil gubernur, yang menjadi pesaing kemarin saya himbau, untuk melupakan semuanya. Bahu-membahulah membangun provinsi ini, untuk mensejahterakan semua rakyat yang ada di Sumsel,” pesannya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerding dibincangi usai pelantikan mengaku, akan melanjutkan program yang telah dirintisnya lima tahun lalu. Ia menyebut, dalam lima tahun pertama pemerintahannya, sudah ada kemajuan yang signifikan.

“Di lima tahun kedepan, saya bersama pak Ishak akan akan meningkatkan lagi mana yang masih bisa ditingkatkan. Misalnya, kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan, kesehatan, dan membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kawasan ekonomi khusus menjadi target yang harus bisa diselesaikan, kalau itu cepat terealisasi mudah-mudahan peningkatan ekonomi Sumsel akan semakin meningkat.

Alex pun mengungkapkan, akan merealisasikan semua janjinya termasuk kuliah gratis. “Pada 2015 mendatang, kuliah gratis akan direalisasikan,” ucapnya.

“Kita lihat saja, mudah-mudahan yang akan dijalankan pemerintah sesuai dengan target, mulai dari merealisasikan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Tanjung Api-api (TAA), kuliah gratis, dan penyediaan lapangan kerja,” tukasnya.

Sebagai informasi, pelantikan Gubernur-Wagub Sumsel ini selain dihadiri Mendagri, juga dihadiri sejumlah menteri lainnya seperti Menpora Roy Suryo, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. Selain itu hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Akbar Tanjung.

Teks     : Imam Mahfudz Ali
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster