Giliran RH Diperiksa KPK

 257 total views,  2 views today

Romi Herton (walikota Palembang)

Romi Herton (walikota Palembang)

PALEMBANG, KS-Setelah Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), hari ini (8/11), rencananya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Wali Kota Palembang, Romi Herton (RH) di Kantor KPK di Jakarta.

Juru bicara KPK, Johan Budi yang dihubungi Kabar Sumatera, Kamis (7/11), membenarkan itu.  “Memang benar, besok (Jumat) Wali Kota Palembang diperiksa, waktunya sekitar pukul 10.00 WIB,”kata Johan Budi saat dihubungi Kabar Sumatera.

Menurut Johan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap Romi tersebut, berkaitan dengan pemilukada Palembang. “Kita akan mintai keterangan kepadanya, sebelumnya KPK sudah menyita beberapa dokumen milik Romi,”jelasnya.

Johan menyebutkan, saat ini Romi masih berstatus sebagai saksi, dalam dugaan tindak pidana pencucian uang dan suap dengan tersangka mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar.

Sementara itu, kuasa hukum Romi Herton dan HBA saat sengketa pemilukada di MK lalu, Ari Yusuf Amir mengaku tidak tahu jika terjadi suap dalam kasus sengketa pemilukada Palembang dan Empat Lawang lalu di MK. “Saat itu, murni karena materi yang kuat dipersidangan bukan karena ada gratifikasi atau lainnya,” tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster