Berikan Kemudahan Berinvestasi

 272 total views,  2 views today

Grafik Investasi

Grafik Investasi

PALEMBANG, KS-Untuk menjaring investor ke Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKMD),  akan memberikan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi di metropolis.

Kemudahan-kemudahan ini, akan diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Investasi yang saat ini drafnya tengah digodok . Perda itu juga menurut Kepala BKMD Kota Palembang,  Ridwan, berkaitan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 2008 tentang Pedoman Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal Daerah (PMD).

“Nantinya Perda tersebut, akan memberikan kemudahan pemberian izin, mempercepat proses birokkrasi, persyaratan yang ada untuk investasi dipangkas, mengurus SOP yang biasanya memakan waktu 1 minggu dengan adanya perda tersebut cukup memakan waktu 3-4 hari saja,”ujarnya, Kamis (7/11).

Selain itu sambung Ridwan, isi dalam perda tersebut juga akan memfasilitasi investor terhadap hal-hal yang dibutuhkan untuk pendirian usahanya misalnya analisa lalu lintas untuk areal parkir dan lainnya. “Mudah-mudahan dengan adanya perda itu nantinya, investor semakin banyak kedepannya,”harapnya.

Selain memudahkan investasi, BKMD bebernya juga akan membuat peta peluang investasi di Palembang. Promosi juga sebutnya, akan digencarkan. “Di Palembang ini, ada lima usaha yang menjanjikan yakni, properti, apartemen atau hotel, kuliner, wisata, termasuk juga pasar modern,”ujarnya.

“Sejauh ini, investasi di Palembang cukup baik, tercatat sampai Oktober total investasi dari Penanam Modal Asing dan Penanam Modal Dalam Negeri sebesar Rp 2,5 trilun,”sambungnya.

Ridwan menambahkan, ditargetkan pada April 2014 mendatang, perda tersebut sudah akan di ajukan ke DPRD Kota Palembang. “Untuk menyelesaikan perda ini, memakan waktu yang cukup lama, karena banyak yang harus dikaji,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster