Remi Rudindia Kades Terpilih Benuang

 440 total views,  2 views today

Remi Rudindia, kades terpilih desa Benuang berpelukan dengan Haris Kawaludin seusai penghitungan suara Pilkades Benuang di Desa Benuang Kec Talang Ubi, rabu (6/11/2013).

Remi Rudindia, kades terpilih desa Benuang berpelukan dengan Haris Kawaludin seusai penghitungan suara Pilkades Benuang di Desa Benuang Kec Talang Ubi, rabu (6/11/2013).

PALI | KS -Setelah melalui penghitungan suara yang sangat ketat, Remi Rudindia terpilih menjadi Kepala Desa Benuang periode 2013-2019 dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar rabu (6/11).

Remi Rudindia, pria kelahiran tahun 1975 ini berhasil mengumpulkan 769 suara, sementara kades incumbent Haris Kawaludin mengumpulkan 744 suara. Sementara 20 suara tidak sah.

Meski penghitungan suara berlangsung cukup ketat namun suasana pemilihan berlangsung kondusif dan cukup tenang. Tidak ada suara sumbang atau teriakan dari masing-masing pendukung.

Drs Darmawi MSi Camat Talang Ubi yang didampingi Sekcam, Drs Usmanto yang memonitor langsung jalannya pemilihan berkali-kali menghentikan penghitungan suara. Penghentian ini dilakukan untuk mengecek ulang suara yang telah dihitung.

“Setiap penghitungan suara saya selalu lakukan cek ulang antara kertas suara yang ada di meja dengan catatan di papan. Ini untuk menghindari salah hitung” ujar Pria yang sudah tujuh tahun dipercaya menjadi camat ini.

Dikesempatan itu juga, Darmawi menyatakan bahwa pemilihan hari itu sudah sesuai dengan Perda nomor 12 tahun 2006 dan dinyatakan sah. “Kita nyatakan sah karena sesuai tahapan seperti yang diatur perda. Jumlah pemilih juga yang menggunakan hak suara sudah diatas 90%. Artinya lebih dari 2/3 sebagaimana amanat perda,” kata Darmawi.

Darmawi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Benuang yang sudah berpartisipasi sehingga hampir seluruh warga menggunakan hak pilihnya. “Tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Masyarakat Benuang telah menetapkan Saudara Remi Rudindia sebagai Kepala Desa terpilih,” Tegas Darmawi yang juga Plt Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PALI itu.

Sementara itu, Dodi Hermanto salah satu saksi Haris Kawaludin seusai penghitungan suara langsung memberikan sambutan. Dodi mewakili seluruh pendukung dan keluarga besar Haris Kawaludin menyatakan menerima hasil pilkades hari itu. “Kami ucapkan selamat kepada saudara Remi Rudindia. Semoga dapat amanah dalam memimpin desa benuang. Dan kepada seluruh masyarakat kami mengucapkan terima kasih,” kata Dodi.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster