Pegawai Swasta Jadi Korban Asusila

 275 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS – Aksi pelecehan seksual di dalam angkutan umum kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang karyawan swasta di salah satu kota Palembang. Tidak terima atas peristiwa yang dialaminya, korban melaporkan kejadian tersebut kepolisi.

LC (22), Warga Jalan Bendungan, Lorong Musi I, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polda Sumsel. Kedatangan tersebut untuk melaporkan perbuatan asusila (pencabulan -red) yang dilakukan oleh seorang pria yang bernama Nas (35), warga Jalan Pepaya Perumnas Nendagung, Kabupaten Pagaralam.

Dihadapan petugas pada saat kejadian, Rabu (6/11) sekitar pukul 05.00 di jalan lintas antara Prabumulih-Indralaya. Saat itu korban hendak pulang menuju Palembang menggunakan mobil jurusan Pagaralam-Palembang dengan Nopol B 7456 EA.

Saat itu korban duduk di kursi No 3 yang bersebelahan dengan pelaku pada saat itu bus hampir menuju ke Kota Prabumulih. Menurut kesaksian korban, pelaku hendak memegang payudaranya. Akan tetapi saat itu terhalang oleh tangannya.

Dalam perjalanan, Nas, pelaku menggeser tas miliknya dan pelan-pelan menarik tangan korban untuk diletakan pada kemaluan pelaku. Saat itu kancing dan retsleting celana Nas sengaja dibuka. Lalu korban pun spontan berteriak sehingga pelaku langsung disuruh oleh saksi yang saat itu juga berada di bus agar berpindah tempat duduk.

Karena merasa dilecehkan, korban pun melapor ke SPK Polda Sumsel dan menuntut agar Pelaku segera diproses secara hukum. Pihak kepolisian pun segera memproses pengaduan korban dan dengan cepat Pelaku pada hari itu dijam berbeda berhasil diamankan di Reskrim Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarot Padakova membenarkan adanya laporan tersebut dan pelaku berhasil ditangkap. “Pelaku akan dijerat Undang Undang Tindak Pidana Perbuatan Cabul, berdasarkan pasal 289 KUHP dengan hukuman penjara selama 9 tahun,” tandasnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster