Kadisdik Lahat Himbau Guru Agar Tidak Melakukan Tindakan Asusila

 306 total views,  2 views today

Lahat I KS-Menyikapi maraknya tindak asusila guru terhadap siswa yang marak terjadi beberapa pekan lalu membuat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat menegaskan kepada setiap guru se-Kabupaten Lahat agar tidak melakukan tindakan tidak senonoh tersebut demi keberlangsungan dan nama baik dunia penduidikan di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs.Kholil Mansyur,MM mengatakan, dirinya pribadi sangat menyesalkan terkait perlakuan asusila yang dilakukan oleh oknum guru di beberapa daerah baik di jawa maupun di sumsel.

“Kalaupun di Lahat ini ada guru yang melakukan tindak asusila, maka akan kita panggil dan akan kita adili sesuai dengan aturan PNS yang berlaku, dan apabila yang melakukan tindak asusila tersebut adalah sesama siswa maka siswa tersebut akan diberhentikan seketika,” tegas kholil.

Dirinya berharap, di Lahat tidak terjadi kasus tersebut, dirinyapun berpesan kepada seluruh guru agar melaksanakan kegiatan belajar sesuai dengan norma agama yang berlaku. “Jangan pernah sesekali guru mengajarkanpelajaran yang berbau porno sehingga akan merangsang siswa tersebut untuk melakukan tindak asusila,” lanjutnya.

“Apapun yang terjadi kita tidak tahu, untuk itu sebelum terlambat lebih baik saya menghimbau agar tidak ada penyesalan dikemudian harinya, karena jika sudah terjadi kita tidak tahu lagi memberikan nasehat melainkan hukum yang akan bicara, selanjutnya saya tegaskan sekali lagi jangan sampai ada tindak asusila di dunia pendidikan karena akan membuat malu dunia pendidikan sendiri,” tegas kholil.

Teks : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster