Ishak Tepis Bakal Jadi Ban Serep

 228 total views,  2 views today

Ishak Mekki

Ishak Mekki

PALEMBANG, KS-Pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki, Kamis (7/11), akan dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2013-2018.

Namun sejumlah pihak menyangsikan pasangan ini, akan kompak bertahan sampai lima tahun kedepan. Pasalnya, ada anggapan selama ini kalau jabatan wagub hanya menjadi ban serep.

Namun anggapan itu, ditepis oleh Ishak Mekki.  Ishak menyebut, yakin bisa mendampingi Alex Noerdin dalam menjalankan roda pemerintahan di Sumsel selama selama lima tahun ke depan.

“Selaku wagub, saya harus siap mendampingi gubenrur untuk menjalankan roda pemerintahan. Tidak ada istilah gugup dan grogi, karena memang sejak sebelum pemilihan dulu, saya juga ingin mencalonkan Sumsel 1, dan apa yang sudah saya terima sekarang harus dijalani dan bertanggungjawab dengan tugas sesuai amanah,” kata Ishak yang dibincangi di rumah makan (RM) Pagi Sore, Palembang, Rabu (7/11).

“Tidak ada istilah ban serep, saya sudah memahami kerja seorang kepala daerah dan seorang wakil kepala daerah. Tidak masalah, jika ada orang beranggapan seperti itu. Namun kita lihat kedepannya nanti, saya akan buktikan dengan tugas dan amanah yang akan saya jalankan,” tegas Ishak.

Bekerja Habis-Habisan

Sementara itu H Alex Noerdin dibincangi di tempat yang sama mengaku, setelah dilantik nanti ia bersama pasangannya Ishak Mekki, akan bekerja habis-habisan dalam menyelesaikan program-program pemerintahan. “Saya bersama pak Ishak, akan segera melanjutkan pembangunan Sumsel agar lebih baik lagi,” ungkap Alex.

“Seperti yang sudah saya bilang di awal, di masa yang kedua ini saya dan pak Ishak akan habis-habisan memenuhi program kerja dengan mengajak seluruh kepala derah di Sumsel, untuk saling dukung dan kompak menyelesaikan program yang tertunda dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumsel,” sambungnya.

Alex berharap, proses pelantikan Gubernur-Wagub Sumsel periode 2013-2018 dapat berjalan nyaman, sukses dan lancar. Alex mengatakan, semua pihak mulai dari anggota dewan, bupati, wali kota, serta gubernur se-Sumatera, sudah di undang oleh panitia.

Sehingga menurutnya, tidak ada alasan lagi kalau ada yang mengilah tidak dapat undangan, karena menurutnya, ia sendiri sudah menanyakan seluruh undangan sudah disebarkan semua. “Kalau yang diundang tidak datang, tanyakan langsung saja kepada mereka. Yang jelas permasalahan yang sudah biarlah berlalu, dan mari kita bekerjasama untuk membangun provinsi ke depannya secara bersama,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi mengaku, ia atas nama presiden akan melantik Gubernur-Wagub Sumsel periode 2013-2018.  “Besok (hari ini) memang sudah terjadwal, akan melantik Gubernur-Wagub Sumsel terpilih periode 2013-2018. Saya sudah tanya kesiapannya, panitia menyebut semuanya sudah siap,” tukasnya.

Teks     : Imam Mahfudz Ali
Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster